Senin, 24 Januari 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika
Jurnalistika

HMI Komfisip Ciputat Akan Gelar Insan Cita Mengabdi pada Februari

  • Firman Sy

    07 Jan 2022, 21:58 WIB

    Bagikan:

<p>(c) HMI Cabang Ciputat</p>

(c) HMI Cabang Ciputat

jurnalistika.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Komfisip) Cabang Ciputat akan melaksanakan program Insan Cita Mengabdi pada Februari mendatang.

Kegiatan pengabdian pada masyarakat tersebut rencananya akan dilaksanakan di Kampung Seah, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten.

HMI Komfisip yang sebagian besar anggotanya merupakan mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah itu telah melakukan survei lokasi pada Jumat (7/1/22).

Saat survei, kebetulan warga Desa Cipanas tengah melakukan kegiatan Jumat Bersih seperti memotong ilalang dan membersihkan sampah yang menyumbat aliran air. Mahasiswa pun turut membantu.

HMI Komfisip saat survei membantu warga Desa yang tengah melakukan jumat bersih (c) jurnalistika

Kepala Desa Cipanas, Mukhtarudin, mengatakan warga di Desanya memang rutin melaksanakan kegiatan jumat bersih. Menurutnya, hal tersebut untuk mencegah banjir.

“Jika tidak dibersihkan air akan tersumbat hingga meluap ke pemukiman warga,” tutur Pak Jaro-sapaan akrab warga untuk Mukhtarudin.

Sementara, Ketua pelaksana program pengabdian, Hafiz menyampaikan membantu warga hari ini merupakan perwujudan peran mahasiswa dalam masyarakat.

“Kegiatan kerja bakti hari ini merupakan salah satu bentuk bagian dari perwujudan kita sebagai mahasiswa untuk turun dalam program sosial kemasyarakatan,” ujar Hafiz.

Meskipun begitu, kedatangan HMI Komfisip hari ini merupakan kegiatan survei untuk program pengabdian pengurus HMI Komfisip Cabang Ciputat.

“Sebenarnya hari ini hanyalah survei untuk kegiatan pengabdian, namun kebetulan desa Cipanas sedang melakukan kerja bakti,” katanya di lokasi.

Hafiz tidak mengatakan secara detail kapan pelaksanaan Insan Cita Mengabdi, Ia hanya menyebut kegiatan itu untuk mendorong masyarakat di bidang ekonomi, kesehatan, dan pendidikan

“Seperti mengajar keterampilan anak-anak. dan membantu memberikan solusi terbaik dalam peningkatan usaha masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga:

HMI Ciputat

HMI Komfisip

Lebak

Pengabdian Kepada Masyarakat


Rekomendasi

Populer

Mencermati Komitmen Pemerintah Menjawab Tantangan Fiskal 2022