Jurnalistika

Hadiri Taiwan Excellence Happy Run 2022, China Airlines Pede Penerbangan Indonesia-Taiwan Meningkat

  • Malik Abdul Aziz

    29 Agt 2022, 08:17 WIB

    Bagikan:

image

General Manager of China Airlines Indonesia, Mr. Henry Yu-Jen Wu (baju putih) saat berada di booth China Airlines dalam acara Taiwan Excellence Happy Run 2022.

Jurnalistika.id – Bureau of Foreign Trade (BOFT) of Ministry of Economic Affairs (MOEA) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) kembali menggelar Taiwan Excellence Happy Run 2022 di Ancol Jakarta, (28/8/2022)

Lebih dari 2,000 peserta lari meramaikan acara ini. Tidak hanya itu, 30 brand pemenang Taiwan Excellence Award juga hadir dengan kurang lebih 70 produk dipamerkan dan turut memeriahkan acara ini.

Menurut Director of Taiwan Trade Center Jakarta, Tony Lin mengatakan bahwa Taiwan Excellence Happy Run merupakan acara akbar yang diadakan setiap tahun sejak 2014, dan telah menjadi ajang populer bagi banyak pelari Indonesia selama bertahun-tahun.

Dalam tahun 2022 ini, untuk  pertama kalinya Happy Run kembali diselenggarakan sejak merebaknya pandemi COVID-19 selama dua tahun terakhir.

Salah satu brand yang mendukung dan menjadi sponsor Taiwan Excellence Happy Run 2022 ini, yaitu China Airlines turut mengapresiasi diselenggarakannya kembali event olahraga tahunan ini, meski sempat dihentikan dalam dua tahun terakhir namun ternyata masih diminati oleh masyarakat Indonesia.

General Manager of China Airlines Indonesia, Mr. Henry Yu-Jen Wu pun mengapresiasi pihak TAITRA yang dinilai pandai mencari momentum.

“Jadi kami benar-benar tersentuh dengan antusiasme masyarakat Indonesia yang sudah join di event ini. Masyarakat sudah mau meluangkan waktunya untuk event ini saja kita sudah sangat senang sekali,” kaya Henry Yu-Jen Wu.

“Dan TAITRA menyelenggarakan event ini sudah sangat tepat waktunya, dimana saat ini pandemi sudah mulai mereda, dan orang-orang sudah kembali ke kehidupan normalnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, bahwa Indonesia memang salah satu market terbesar yang menjadi fokus China Airlines karena mereka sudah melayani penumpang dari Jakarta-Taiwan lebih dari 50 tahun.

Terkait angka permintaan penerbangan Jakarta-Taiwan, menurutnya saat ini sudah mulai mengalami peningkatan seiring dengan kondisi yang berangsur pulih.

“Per Februari kemarin kami hanya ada 2 kali penerbangan dalam seminggu, nanti per September kami akan mulai melayani penumpang lagi dari Denpasar Bali, dan di Oktober menjadi 3 kali penerbangan dalam seminggu,” ujarnya.

“Selama pandemi memang angka permintaan lumayan dibawah, kita sempat beralih ke kargo, tapi setelah semua border mulai dibuka kita fokus lagi ke penumpang. Untuk penumpang dari Indonesia ke Taiwan memang sudah mengalami peningkatan secara perlahan, salah satunya didukung oleh pekerja migran Indonesia,” pungkas Henry Yu-Jen Wu.

China Airlines

jakarta

penerbangan

Taiwan Excellence Happy Run 2022