Rabu, 17 Agustus 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Syarat Masuk Perbankan Universitas Brawijaya Harus Good Looking, Ini Alasannya

  • Firmansyah

    14 Jul 2022, 14:02 WIB

    Bagikan:

image

Universitas Brawijaya (c) linkedin

jurnalistika.id – Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur menjadi sorotan setelah menuliskan persyaratan ‘good looking’ untuk calon mahasiswa baru.

Akun Twitter @sbmptnfess mengunggah potongan gambar yang menerangkan informasi persyaratan masuk Prodi Keuangan Perbankan UB. Dalam keterangan persyaratan tambahannya tertulis bahwa calon mahasiswa harus good looking.

Ketua Departemen Bisnis dan Hospitality Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya, San Rudianto mengatakan, pihaknya memastikan bahwa benar good looking jadi syarat bagi mahasiswa yang mendaftar ke Prodi Keuangan Perbankan.

Menurutnya, persyaratan good looking bagi pelamar prodi tersebut merupakan tuntutan dari profesi di industri perbankan. 

Namun begitu, ia enggan memberikan makna bahwa good looking adalah cantik atau ganteng. Menurutnya good looking adalah sikap yang menarik. 

“Konteks perbankan itukan, kitakan frontline ya. Kalau frontline itu kitakan harus dia paling tidak rapi, enak dilihat. Bukan harus cantik, enggak. Tapi proporsional dan profesional. Orang pintar ya mereka good looking,” ujarnya kepada Asumsi.co, dikutip Kamis (14/7/2022). 

Lebih lanjut, Rudianto mengatakan, syarat good looking bukanlah persyaratan wajib untuk melamar prodi tersebut. Persyaratan mutlak tetap mengacu pada nilai calon mahasiswa.

Rudianto menerangkan bahwa industri perbankan turut terlibat dalam seleksi calon mahasiswa Prodi tersebut. Gunanya supaya lulusan dapat sesuai dengan kriteria dunia industri.

“Kalau gak sesuai kasihan mahasiswa ditolak, karena kita ada kerja sama dengan perbankan. Ya itu vokasikan bedanya di situ, style industri,” ujarnya. 

Baca juga: Ingin Kuliah Gratis di UIN Jakarta? Ini 10 Beasiswa yang Tersedia

Dapatkan berita pilihan jurnalistika.id setiap hari langsung ke ponsel di Grup Telegram “Sahabat Jurnalistika”. Mari bergabung dengan cara Klik link ini, kemudian join.

good looking

Universitas Brawijaya