Kamis, 30 Juni 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

PhD dari Australia, Giring Yakin Raja Juli Mampu Berkontribusi sebagai Wamen ATR/BPN

  • Firmansyah

    16 Jun 2022, 11:01 WIB

    Bagikan:

image

Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni saat tiba di Istana Negara, Jakarta, untuk dilantik sebagai Wakil Menteri ATR/BPN, Rabu (15/6/2022).

jurnalistika.id – Presiden Joko Widodo melantik Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Selain Raja, Jokowi juga melantik 2 Wamen lain yang membantunya di Kabinet Indonesia Maju. Yaitu Afriansyah Ferry Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker), dan John Wempi Watipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri).

Terkait Raja Juli sebagai Wamen ATR/BPN, Ketua Umum PSI, Giring Ganesha mengaku bangga bahwa kader terbaiknya dapat mengisi posisi penting di Pemerintahan.

“Bro Toni (panggilan Raja) adalah salah satu kader terbaik PSI yang sangat cerdas dan berintegritas,” kata Giring melalui instagram @giring, Rabu.

Menurutnya, sebagai aktivis dan Phd dari Australia, ia meyakini Raja dapat memberikan kontribusi besar sebagai Wamen ATR/BPN.

“Salah satu aktivis mahasiswa, yang juga PhD dari Australia. Kami yakin, Bro Toni mampu berkontribusi besar untuk menjadi wakil dari Pak Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN @Hadi.Tjahjanto,” ujar Giring.

Lebih lanjut, Giring mengatakan bahwa PSI berterima kasih atas kepercayaan Presiden Joko Widodo kepada Raja.

Ia menyebut, PSI akan membantu Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dan Raja Juli untuk melanjutkan reformasi agraria dan agenda terkait lainnya.

Diketahui, Raja meraih gelar doktor di School of Political Science and International Studies, The University of Queensland, Australia (2010).

Baca berita jurnalistika.id lainnya di Google Newsklik di sini.

(fsy)

Giring Ganesha

Kabinet Indonesia maju

PSI

Raja Juli Antoni

Reshuffle Kabinet