logo jurnalistika

Gangguan Jaringan Internet Telkomsel dan Indihome, Ini Penyebabnya

Oleh

Nabila Prajna

pada

20 Sep 2021, 06:26 WIB

Gangguan Jaringan Internet Telkomsel dan Indihome, Ini Penyebabnya
Foto: logo Indihome

Jurnalistika.id – Layanan internet milik BUMN, Telkomsel dan IndiHome mengalami gangguan di beberapa wilayah Indonesia mulai Minggu (19/09). Hingga kini gangguan tersebut belum juga bisa terselesaikan.

Gangguan tersebut terjadi karena adanya gangguan sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam-Pontianak di hari Minggu pukul 17.33 WIB.

Gangguan tersebut mengakibatkan adanya penurunan kualitas layanan dari TelkomGrup baik fixed maypun mobile breadhand di beberapa wilayah.

SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza menjelaskan sedang mencari penyebab dari gangguan tersebut.

Baca juga: Ga Izin, Indro Kritik 3 Orang Peniru Warkop

“Saat ini kami langsung melakukan reputing trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam. Kami masih mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan.” Tegas Reza.

Mewakili manajemen Telkom, Ahmad Reza pun menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan para pelanggan dengan gangguan yang terjadi.

“Semoga gangguan dapat teratasi dan layanan TelkomGroup dapat kembali normal secepatnya,” kata Reza.

Sebelumnya, beberapa pengguna Telkomsel dan Indihome ramai-ramai melaporkan gangguan yang terjadi di jejaring sosial media.

Baca juga: Wisata Air Curug Leuwi Hejo, Green Canyonnya Bogor

Namun, hingga saat ini jaringan tersebut belum kembali normal seperti sedia kala.

Berita Terkait

HUT Tangsel Ke 13, Fraksi Mahasiswa Tangerang Selatan Evaluasi Pemkot Dengan Pancatura

News

sehari yang lalu

HUT Tangsel Ke 13, Fraksi Mahasiswa Tangerang Selatan Evaluasi Pemkot Dengan Pancatura