Jurnalistika

Gairahkan Masyarakat Bermain Catur, KLB Gelar Turnamen

  • Malik Abdul Aziz

    19 Sep 2022, 18:39 WIB

    Bagikan:

image

Turnamen Catur Non master di Tangsel.

Jurnalistika.idKomunitas Catur Kuda Liar Bintaro (KLB) bekerjasama dengan PERCASI Tangsel menggelar Turnamen Catur Non Master 2022. Turnamen yang didukung oleh Warung Upnormal itu bertempat di Warung Upnormal Pondok Kacang, Tangsel, Minggu (18/9/2022).

Ketua Komunitas Catur KLB, Afriadi mengatakan, antusiasme masyarakat akan turnamen catur begitu besar, hal itu karena masih sedikit turnamen atau sudah lama tidak diadakan lomba catur offline akibat pandemi covid-19 lalu.

Antusiasme itu, kata Afriadi, terlihat dari kuota 150 peserta yang sudah penuh sejak 10 hari sebelum acara berlangsung sehingga banyak pecatur yang ingin mengikuti harus ditolak.

“Jadi peserta kita batasi sampai 150 orang peserta karena perjanjian kita sama pihak sponsor terkait, antusiasme masyarakat ini besar ternyata,” kata Afriadi.

“Jadi sepuluh hari sebelum acara sudah penuh dan kita harus menolak pendaftaran para pecatur yang ingin mengikuti turnamen kerena sudah penuh,” imbuhnya.

Menurutnya, turnamen ini menjadi salah satu upaya menggairahkan masyarakat dalam mengasah dan kemampuan dan mental olahraga catur.

“Dengan turnamen maka pecatur-pecatur kita itu diasah kemampuannya, mentalnya, karena dalam catur itu yang terpenting bukan hanya kemauan catur nya tapi mental pertandingan catur,” ungkapnya.

Afriadi mengaku, bersyukur karena pecatur-pecatur junior di Tangsel sudah dilatih untuk berkembang, salah satunya dengan mengikuti turnamen yang terdapat pecatur-pecatur senior.

“Kita bangga Tangsel ini juara umum catur di Banten untuk pecatur junior,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berencana komunitas catur KLB bisa menghelat perlombaan setiap bulan, namun memang perlu bantuan dari pihak-pihak terkait untuk menjadi sponsor.

“Mudah-mudahan rencana ini bisa berjalan dengan cara bekerjasama lagi bersama pihak-pihak sponsor seperti Warung Upnormal , tokoh masyarakat, atau siapapun,” pungkasnya.

Baca berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini.

Catur

KLB Catur

komunitas