Senin, 24 Januari 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika
Jurnalistika

Gagal Juara AFF 2021, Timnas Indonesia Dapat Banyak Apresiasi

  • Khazim Mahrur

    01 Jan 2022, 23:11 WIB

    Bagikan:

<p>(C) IG/Jokowidodo</p>

(C) IG/Jokowidodo

jurnalistika.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia gagal meraih juara AFF Cup 2021 usai mendapat skors imbang 2-2 melawan Tim Thailand pada laga final leg kedua, Sabtu, 01 Januari 2022.

Meskipun demikian, Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas keberhasilan timnas Thailand dan mengaku bangga atas kegigihan dan sportifitas tim nasional Indonesia.

“Selamat kepada Thailand yang tampil menjadi juara Piala AFF 2020 malam ini”, tulis Jokowi melalui akun Instagram miliknya, dikutip Jurnalistika.id (Sabtu, 01/01/2022).

“Bagi Timnas Indonesia, kalian sudah berjuang dengan gigih dan sportif. Meski belum juara, saya dan seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan Anda semua”, tulisnya

Apresisasi juga disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Sandi menyampaikan terima kasih karena timnas yang telah bermain semangat dan tak gentar bermain di bawah tekanan.

“Terima kasih Squad Garuda! Malam ini kalian telah menunjukkan suatu semangat tak gentar. Di bawah tekanan kalian tampil dengan mental juara. Gol dari Ricky Kambuaya di awal pertandingan memberikan secercah harapan untuk Indonesia. Dan, gol dari Egy Maulana semakin memperlihatkan mental bangsa Indonesia sesungguhnya, mental pantang menyerah”,  tulis Sandi di akun Instagramnya, Sabtu (1/1/2022) malam.

Sandi berharap agar Timnas tidak berkecil hati. Menurutnya, masa depan cerah jelas terlihat bagi tim kebanggaan Indonesia.

“Jangan berkecil hati, tetap semangat. Masa depan cerah untuk tim kebanggaan Indonesia ada di depan mata. Bangkitlah Timnas Indonesia! Apapun hasilnya kalian adalah pemenang di hati kami. Kami bangga!” pungkasnya.

Indonesia Gagal Juara AFF 2021

Bertanding di National Stadium, Indonesia unggul lebih dulu 1-0 di babak pertama lewat gol Ricky Kambuaya.

Thailand berbalik unggul di babak kedua lewat gol-gol Adisak Kraisorn dan Sarach Yooyen dan akhirnya melalui gol Egy Maulana Vikri.

Di 10 menit terakhir pertandingan, tim nasional Indonesia berhasil menyamakan kedudukan dan pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Pada leg pertama sebelumnya, Timnas Thailand berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 4-0.

Hasil ini mengantarkan Thailand menjadi juara Piala AFF untuk keenam kalinya dengan agregat 6-2.

Demikian halnya dengan timnas Indonesia juga mengantongi prestasi enam kali menjadi peringkat kedua di gelaran piala AFF tersebut.

Baca juga:

AFF Suzuki Cup

Piala AFF

Presiden Jokowi


Rekomendasi

Populer

Mencermati Komitmen Pemerintah Menjawab Tantangan Fiskal 2022