Kamis, 30 Juni 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

PC SEMMI Bogor Raya dan Tangsel Demo Ketum PB SEMMI, Desak Bintang Mundur

  • Malik Abdul Aziz

    04 Sep 2020, 19:29 WIB

    Bagikan:

image

Semmi Bogor Raya, dan Tangsel melakukan demo di depan Sekertariat PB SEMMI di Matraman, Jum’at (04/09/2020).

Jurnalistika.id – Pengurus Cabang (PC) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Bogor Raya dan PC SEMMI Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar aksi demo di depan Sekertariat PB SEMMI, Matraman, DKI Jakarta, Jum’at (04/09/2020).

Dua PC SEMMI tersebut menilai, Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra tidak bisa menjaga kondusifitas dan marwah organisasi.

Bintang juga dinilai mencederai nilai kenegaraan dan keislaman. Selain itu, PC SEMMI Bogor dan Tangsel menduga Bintang telah menggelapkan anggaran Sekolah Kader 1 Se-Jabodetabek.

Koorlap Aksi, Ramdhan Agung Giri Nugroho, Kader SEMMI Cabang Bogor Raya mengatakan, Aksi ini merupakan bentuk kekecewaan kepada Ketua Umum PB SEMMI atas perbuatan-perbuatannya yang dzalim.

“Kami Turun di sini bersama Aliansi SEMMI Botang (Bogor-Tangerang) untuk menghancurkan Tirani di kubu PB SEMMI. Wallahi, Demi Allah, kami tidak rela jika SEMMI dipimpin oleh pemimpin yang dzalim,” seru Ramdhan

pc semmi bogor dan tangsel demo pb semmi

Ia menjelaskan kedzaliman yang sudah dilakukan oleh Ketua Umum PB SEMMI, yaitu antara lain.

  • Pertama, menilai sikap Ketum Bintang Wahyu Saputra saat ada Oknum yang melecehkan Lambang Organisasi adalah sikap yang tidak pantas dilakukan oleh ketua Umum dan meminta Oknum pelaku pelecehan itu Harus Di Proses secara Hukum,
  • Kedua, menduga adanya praktik ‘Culas’ dalam agenda sekolah kader yang dilaksanakan di Puncak, Bogor, yaitu adanya penggelapan dana, maka kami meminta transparasi anggaran sekolah kader dan saya rasa itu adalah hak kami selaku bagian dari keluarga Besar SEMMI
  • Terakhir adalah terkait gaya kepemipinan Bintang yang sangat otokrasi.

Di kesempatan berbeda, Ketua Umum PC SEMMI Tangsel, Bima Rizki mendesak agar Bintang mundur sebagai Ketua PB SEMMI dan mendesak segera diadakan Kongres Luar Biasa (KLB).

“Semua tuntutan yang diutarakan adalah benar adanya. Maka kami meminta kepada Kakanda Hamdan Zoelva untuk segera memecat Bintang Wahyu Saputra dari Jabatannya. Juga kepada kakanda Chandra Halim untuk segera bersikap selaku ketua Umum Perisai karena tingkah Bintang sudah sangat amat menciderai milai-nilai ideologi Syarikat Islam,” ungkap Bima.

Baca juga: Oknum Pejabat Koboy Dinsos, SEMMI Laporkan ke KASN

“Kami meminta Bintang Wahyu Aaputra mundur dari Jabatannya. Meminta kepada PB SEMMI untuk bebenah diri dan segera menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) secepat-cepatnya. jika tuntutan kami tidak direalisasikan oleh pihak-pihak terkait dalam waktu dekat maka kami akan menggelar aksi di depan DPP SI dan akan mengkonsolidasi seluruh Cabang SEMMI se-Indonesia,” imbuhnya.

“Khusus untuk Kakanda Hamdan Zoelva dan Kakanda Chandra Halim, kami meminta bersikap dan menyikapi tuntutan kami dalam kurun waktu 3×24 Jam. jika tidak maka kami akan menggelar aksi lebih besar lagi Di DPP SI dan Di sini lagi, sedangkan untuk KLB (kongres Luar Biasa) kami beri waktu 3 Bulan terhitung dari hari ini kami berdiri di sini,” tutup Bima.

Setelah aksi tersebut, berdasarkan informasi yang jurnalistika.id terima, bahwa Bima mendapatkan surat pembekuan dirinya sebagai Ketua Umum SEMMI Tangsel.

Jurnalistika.id sudah mencoba mengkonfirmasi terkait demo dan pembekuannya Bima kepada Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra. Namun hingga berita ini dipublikasikan, Bintang belum memberikan jawaban.

PB SEMMI

SEMMI Bogor

SEMMI Tangsel