logo jurnalistika

DPMPTSP Gelar Sosialisasi Kemitraan Usaha, Forum UMKM IKM Kreatif : Bersaing di Tingkat Nasional Maupun Internasional

Oleh

Malik Abdul Aziz

pada

05 Apr 2021, 17:12 WIB

DPMPTSP Gelar Sosialisasi Kemitraan Usaha, Forum UMKM IKM Kreatif : Bersaing di Tingkat Nasional Maupun Internasional

Jurnalistika.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan Sosialisasi Kemitraan Usaha bersama puluhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Tangsel, Senin (05/04/2021).

Sosialisasi tersebut bertema ‘Peluang Dan Kesempatan Kemitraan UMKM Dengan Investor Di Kota Tangerang Selatan’, turut dihadiri oleh Kepala DPMPTSP, Bambang , Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), dr. Maya Mardiana, MARS., Asep Saripudin, SST., Selaku kepala Bidang Penanaman Modal DPMPTSP.

Bambang Noertjahjo, Kepala DPMPTSP Tangsel mengatakan, Pemerintah Tangsel berusaha menjadi fasilitator yang maksimal.

Baca juga: Tenaga Pembangunan Sriwijaya Adakan RAKERNAS1 dan Pelantikan Pengurus Baru

“Pemerintah daerah tidak bisa memberikan Uang, tapi kita bisa memberikan penambahan kemampuan, serta kita menjembatani bapak dan ibu kepada investor,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Tangsel, dr. Maya Mardiana MARS., sebagai pemateri menyampaikan, tujuan, sasaran, strategi, dan arah kebijakan di tahun 2021-2026.

“Kami secara konsisten tetap membuat pelatihan industri kecil dan menengah tahun 2021, ada 14 konsep pelatihan yang akan diterapkan kan,” ungkap Maya.

Lanjut, dirinya menjelaskan, bahwa Pasar Gintung yang diperuntukkan untuk UMKM kedepannya sudah ada kasir untuk pembayaran di semua produk, sehingga para UMKM tidak perlu repot-repot menunggu dagangannya.

“Saya berkesempatan membantu Bapak dan Ibu untuk lebih mentingkatkan kualitas. Dan harus ingat untuk jaga kualitas tetap baik, tingkatkan legalitasnya, dan gapai peluang yang ada,” pungkasnya.

Baca juga: PB INSPIRA Membentuk GERANAT, Mengecam Bom Makasar dan Teror Mabes Polri

Disini lain, Ketua Forum UMKM IKM Kreatif Terpilih sekaligus koordinator UMKM dalam acara tersebut, Nancy mengatakan, para pelaku UMKM sangat senang dengan adanya program sosialisasi kemitraan.

“Kami pelaku UMKM berharap bisa berkembang lebih baik lagi, lebih meningkatkan kualitas produk hingga bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Nancy.

Berita Terkait

Gangguan Jaringan Internet Telkomsel dan Indihome, Ini Penyebabnya

News

sehari yang lalu

Gangguan Jaringan Internet Telkomsel dan Indihome, Ini Penyebabnya

Ga Izin, Indro Kritik 3 Orang Peniru Warkop

Entertainment

18 September 2021

Ga Izin, Indro Kritik 3 Orang Peniru Warkop