logo jurnalistika

DPC PPP Tangsel Gelar Muscab, Beredar Isu Benyamin Jadi Ketua

  • Malik Abdul Aziz

    10 Okt 2021, 01:18 WIB

    Bagikan:

Photo/Ilustrasi

Jurnalistika.id – Merawat persatuan dengan pengembangan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV yang diadakan di Ballroom Hotel Grand Zuri, Sabtu (09/10/2021).

Muscab tersebut merupakan salah satu agenda untuk menentukan siapa yang akan menjadi ketua baru partai berlambang kabah di Kota Tangsel.

Namun, sebelum menentukan siapa yang akan menjadi Ketua DPC PPP Kota Tangsel untuk lima tahun ke depan, Muscab tersebut harus terlebih dahulu membentuk tim formatur, dimana nantinya tim formatur itu yang akan mengusulkan nama ke DPP PPP untuk menjadi calon Ketua DPC PPP Kota Tangsel.

Baca juga: Komitmen Tepat Waktu, Pembangunan Kalimaya Indah Sesuai Target

Hasilnya, untuk tim formatur terdiri dari ketua tim tingkat provinsi yang diketuai oleh Achmad Fauzi yang juga menjabat sebagai Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten, dan untuk ketua formatur dari Kota Tangsel dijabat oleh Maryono.

Yang menarik dari Muscab tersebut ialah, nama Benyamin digadang-gadangkan akan ditunjuk sebagai Ketua DPC PPP Kota Tangsel oleh para tim formatur.

Diketahui, bahwa pada Pilkada 2020 lalu, PPP Kota Tangsel merupakan salah satu partai pendukung pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan yang kini telah menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tangsel.

Menanggapi isu yang beredar dari kegiatan Muscab tersebut, Ketua Formatur dari DPW PPP Banten, Achmad Fauzi, menanggapi santai, dan mengatakan nantinya tim formatur yag akan mengusulkan ke DPP.

“Iya begitu isunya, tapi saya belum bisa kasih tanggapan banyak terlebih dahulu ya. Karena kan tim formatur ini juga baru saja dibentuk. Yang pasti tim formatur akan mengusulkan nama yang terbaik untuk PPP Kota Tangsel,” paparnya singkat.

Sedangkan Maryono mengatakan, meski pun Benyamin saat ini belum resmi menjadi kader PPP, namun dalam Peraturan Organisasi (PO) PPP yang terbaru, Benyamin bisa saja diusulkan menjadi Ketua DPC PPP Kota Tangsel.

“Oh terkait isu itu, tapi sebenarnya Pak Benyamin bisa dan sangat bisa menjadi ketua, karena kan ada PO PPP terbaru, dimana yang bisa ditunjuk dan diusulkan sebagai Ketua itu, kader, pengurus, dan juga pejabat publik atau pejabat politik seperti walikota dan wakil walikota” Ujarnya

“Jadi sangat besar pula peluang Pak Benyamin diusulkan untuk menjadi Ketua DPC. Apa lagi kan PPP bersama-sama Pak Benyamin ini sudah lama, sudah beberapa kali Pilkada kita dukung beliau,” Imbuhnya.

Kedatangan Benyamin Davnie disambut dengan ada Betawi yaitu Palang Pintu

Bahkan Maryono mengatakan, secara pribadi dirinya juga mendukung jika memang nantinya DPP PPP memberikan amanah kepada Benyamin sebagai Ketua DPC PPP Kota Tangsel.

Baca juga: Siapkan Peta Jalan Menuju New Normal, Airlangga Hartarto: Herd Immunity Jadi Syarat Utama

“Kalau secara pribadi tentu saya sangat setuju, tetapi semua keputusan kembali di tangah DPP, dan Pak Benyamin sendiri nantinya,” paparnya.

Sementara itu, Benyamin ketika dikonfirmasi terkait isu yang beredar tersebut, memberikan tanggapan yang singkat, dirinya mengaku tidak tahu-menahu terkait isu tersebut.

“Tidak ada itu, saya justru mendukung penuh bagi kader internal yang memang pantas untuk menjadi ketua. Saya berharap Muscab ini berjalan lancar tanpa ada hambatan dan kepengurusan periode berikutnya akan solid. Dan siapa pun yang terpilih menjadi ketua, harus didukung penuh oleh semua kader,” tandasnya singkat.

Benyamin davnie

Covid-19

Dewan Pimpinan Cabang

Kota Tangerang Selatan

Musyawarah Cabang

Partai Persatuan Pembangunan


Rekomendasi

Topik Pilihan

#

Vannesa Angel

#

Tangsel

#

Benyamin Davnie

#

Jokowi Dodo

#

PT. PITS

Terbaru

dsds

Fakta Menarik Desa Wisata Huta Tinggi: Dekat Danau Toba Identik Dengan Kerbau

Peringati Hari AIDS Sedunia, Ini Yang dilakukan KPA Purwakarta

Menitipkan Masa Depan Melalui Pohon : Investasi Oksigen

Ini Rincian UMK Banten Tahun 2022 yang Ditetapkan Gubernur Wahidin Halim

Pemkot Tangsel Gelar Pengembangan Pelaku Usaha Sektor Pertanian Demi Peningkatan Produksi

Ini Alasan Erick Thohir Gabung Banser

Pemkot Tangsel Gelar Giat Pengembangan Usaha Mikro Bagi Pelaku Usaha

Julham Firdaus Kembali Pimpin Bamus Tangsel, Begini Harapan Walikota