Jurnalistika

Dishub Tangsel Terima Audiensi Pengurus Inspira, Ini yang Dibahas

  • Firmansyah

    22 Agt 2022, 21:05 WIB

    Bagikan:

image

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel Chaerudin menerima audiensi pengurus PC Inspira Tangsel. (Foto, dok: istimewa)

jurnalistika.id – Pengurus Cabang Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (Inspira) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan audiensi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel.

Kedatangan Pengurus Cabang INSPIRA Kota Tangsel diterima langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Drs H. Chaerudin, M.Si., di ruang kerjanya, Senin (22/8/2022).

Ketua Umum INSPIRA Kota Tangsel, Fitra Nanda menjelaskan, dalam kesempatan audiensi dan safari lembaga tersebut, ada hal urgen tapi mendasar dan poin penting yang pihaknya sampaikan.

“Salah satunya seperti Program Sosialisasi Edukasi ke Sekolah terkait lalu lintas, Program Zona Selamat Sekolah (ZoSS) dan Penerangan Jalan Umum,” kata Fitra dalam keterangannya, Senin (22/8/2022).

Menurutnya, program seperti edukasi sosialisasi terkait lalu lintas serta Zona Selamat Sekolah (ZoSs) sangat penting bagi keselamatan penerus bangsa dan masyarakat. Namun tentunya atas dasar kolaborasi dengan melibatkan semua pihak.

Di samping itu, Fitra juga mempertanyakan terkait program PJU Kampung Terang yang menjadi salah satu program dari Wali Kota & Wakil Wali Kota.

“Karna dalam tupoksinya, program ini menjadi salah satu kewenangan dari Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan juga,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan, Drs H. Chaerudin mengatakan bahwa program Sosialisasi Lalu Lintas, Zoss, PJU merupakan program yang langsung dapat masyarakat rasakan.

Adapun terkait program sosialisasi lalu lintas, Chaerudin mengatakan telah menyelengarakan kegiatan Pelajar Plopor Keselematan LLAJ untuk SMA/SMK yang berdomisili di Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan ini diawali dengan Seleksi yang diikuti mulanya 83 peserta menjadi 34 peserta puncak dari pemilihan pelajar pelopor ditandai dengan penjurian final, yang mana seperti konsep perlombaan.

“Sosialisasi dan memberikan edukasi Zona Selamat Sekolah (ZOSS) bisa kita selenggarakan bersama antara Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan dan INSPIRA Tangerang Selatan dan kebermanfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Tangsel,” katanya.

Lebih lanjut, Chaerudin juga ingin memberitahukan bahwa selain dari dua program di atas, masih banyak program Dinas Perhubungan yang sudah berjalan maupun program baru yang dipersiapkan dan dikaji secara matang.

“Saya sangat apresiasi langkah langkah strategis yang di sampaikan oleh Pengurus Cabang INSPIRA Kota Tangerang Selatan yang mana peduli dan memberikan ide gagasan untuk kemajuan dan rakyat kota tangerang selatan,” tutupnya.

Ikuti berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini.

Dishub tangsel

PC inspira tangsel