Jurnalistika

Cetak SDM Unggul, Pemkot Tangsel MoU dengan Universitas Terbuka

  • Miftahul Huda

    23 Agt 2022, 15:24 WIB

    Bagikan:

image

Walikota Tangsel Benyamin Davnie menandatangani kerjasa dengan Universitas Terbuka. (Humas Pemkot Tangsel)

jurnalistika.id – Pemerintah Kota Tangsel menjalin kembali kerjasama dengan Universitas Terbuka dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

Penandatangan kerjasama itu berlangsung di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Selasa (23/8/2022)

“Ini adalah perpanjangan MoU, jadi ini bukan yang pertama buat kami, kemudian juga aplikasi dari MoU tadi sudah banyak kita lakukan di bidang pengabdian masyarakat, dari UT sudah banyak melakukan bantuan kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan, terlebih lagi ketika Covid kemarin,” ucap Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie.

Kerja sama dilakukan dalam mencetak SDM yang unggul terlebih di bidang pendidikan.

“Ke depan kami berharap bahwa akan terus kita tingkatkan kerja sama ini, terutama bagi kami adalah di bidang pengembangan sumber daya manusianya, bukan saja dari perspektif pendidikan, tetapi juga keterampilan-keterampilan yang diharapkan,” harapnya.

Terlebih, Pemerintah Kota Tangerang Selatan sudah menyiapkan beasiswa bagi masyarakat Tangerang Selatan yang kurang mampu untuk menempuh pendidikan.

Sementara itu, Rektor UT Ojat Darojat, menjelaskan, UT terus mendukung program Pemkot Tangsel.

“Karena memang UT berdiri dari amanah pemerintah sebagai perguruan tinggi yang memungkinkan seluruh masyarakat bisa akses menikmati jasa layanan pendidikan tinggi, merealisasikan sila ke-5 dari Pancasila, khususnya dalam bidang pendidikan dan juga pasal 31 UUD tentang hak mendapatkan pendidikan tinggi,” kata Ojat Darojat. (Adv),

Ikuti berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini.

Benyamin Davnie

Kota Tangerang Selatan

universitas terbuka