Jurnalistika

Cegat Mobil Bantuan Gempa, 3 Warga Cianjur Minta Maaf

  • Firmansyah

    24 Nov 2022, 10:10 WIB

    Bagikan:

image

3 warga yang menjadi pelaku penghadangan mobil bantuan ke Cianjur. (tangkap layar)

Jurnalistika.id – Tiga orang warga yang sempat mehadang mobil yang membawa bantuan untuk korban gempa Cianjur, akhirnya meminta maaf. Ketiganya merupakan warga Kampung Kabandungan, Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, ketiganya mengaku bersalah karena telah melakukan tindakan yang meresahkan.

“Maka dari itu kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada semua masyarakat Cianjur yang resah atas perbuatan kami tersebut. Dan kami mengakui perbuatan kami tersebut salah,” ucap mereka dalam video, dikutip pada Kamis (24/11/2022).

Mereka berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi di kemudian hari. Serta mengajak warga lain supaya tidak mengikuti perbuatannya.

“Kami mohon kepada warga Cianjur yang terkena dampak gempa agar tidak mengikuti dan mencontoh perilaku kami,” katanya.

Baca: Untuk Korban Gempa Cianjur, PMII Komnivpam Berhasil Galang Dana Rp4 Juta

Sebelumnya, sebuah video di media sosial menampilkan sejumlah warga di Kampung Kabandungan, Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa barat mencegat iring-iringan mobil yang membawa bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur.

Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah pria menghadang iring-iringan mobil, termasuk ambulans. Ucapan pria pengadang kepada sopir tak terdengar jelas dalam video.

Namun, sang sopir akhirnya memutuskan untuk mundur dan memutar balik kendaraannya. Ia mengaku mencari jalan lain untuk menyalurkan bantuan itu.

Baca berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini.

gempa cianjur

Oknum


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami