Jurnalistika

Bulan Imunisasi Anak 2022 di Kota Tangsel Sasar 126000 Anak

  • Firmansyah

    03 Agt 2022, 15:58 WIB

    Bagikan:

image

Ilustrasi imunisasi pada anak. (Foto shutterstock via alodokter)

jurnalistika.id – Sepanjang bulan Agustus hingga pertengahan September 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak orang tua yang memiliki balita untuk berpartisipasi dalam Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Kepala Dinkes Kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdiar mengatakan, total ada 126.000 anak usia hingga lima tahun yang menjadi target penerima imunisasi.

Program BIAN berlangsung mulai 1 Agustus hingga 14 September 2022. Orang tua bisa membawa anaknya ke posyandu, puskesmas, maupun rumah sakit agar mendapat Imunisasi.

“Jadi mereka bisa langsung datang, dan kita juga memberikan pelayanan (Imunisasi BIAN) di sentra vaksinasi di Teras Kota,” kata Allin di Setu, Selasa (2/7/2022).

Allin menambahkan, program BIAN ini menjadi salah satu upaya Dinkes Tangsel untuk mengurangi angka stunting (gagal tumbuh pada anak usia di bawah 5 tahun).

“Ini juga jadi upaya dalam seribu hari pertama kehidupan itu setelah ASI diberikan, bagaimana anak mendapatkan imunisasi yang pertama sampai usia 9 bulan kemudian mendapat imunisasi ulangan,” ucapnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data Survei Status Gizi Balita Indonesia (SSGBI), Angka stunting di Kota Tangsel bergerak di angka 19,9 persen. Angka tersebut nyaris menyentuh ambang batas menurut WHO.

(fsy)

Dapatkan berita pilihan jurnalistika.id setiap hari langsung ke ponsel di Grup Telegram “Sahabat Jurnalistika”. Mari bergabung dengan cara Klik link ini, kemudian join.

Bulan Imunisasi Anak Nasional

Dinkes Tangsel

dr Allin Hendalin Mahdaniar

Imunisasi


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami