Jurnalistika

Bima Arya Cabut Izin Kafe Elvis, Affiliasi Holywings di Bogor

  • Firmansyah

    26 Jun 2022, 14:59 WIB

    Bagikan:

image

Elvis Kafe dan Resto (c) Bogor kita

jurnalistika.id – Pemerintah Kota Bogor menyegel bekas Holywings Bogor yang sudah berganti nama menjadi Elvis Kafe dan Resto, Sabtu (25/6/2022).

Tak hanya itu, izin mendirikan bangunan (IMB) kafe yang berlokasi di Jalan Pajajaran itu pun dibekukan lantaran kedapatan menjual minuman keras (miras) di atas 5 persen.

“Elvis Cafe hari ini kami segel sekaligus kami bekukan IMB-nya,” tegas Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto usai menyegel bekas kafe bekas Holywings itu.

Dari hasil penelusurannya, Bima mengatakan bahwa Holywings Bogor kini berganti nama menjadi Elvis Cafe & Resto. Namun begitu, kafe ini masih satu perusahaan dengan Holywings Indonesia.

“Walaupun Holywings di Kota Bogor sudah berganti nama menjadi Elvis, tapi ini masih satu afiliasi. Ini ada di akun resmi Holywings Indonesia,” kata Bima, Sabtu (25/6/2022).

Bima menegaskan penutupan kafe tersebut berdasarkan temuan miras di atas kadar 40 persen pada saat sidak Sabtu siang itu.

Bahkan, kata Bima, ia juga menemukan miras yang menjadi bahan promosi yang saat ini menjadi polemik. Yaitu promo miras kepada yang bernama Muhammad dan Maria oleh pihak Holywings Jakarta.

“Memang di sini tidak ada promo itu, tapi kami menemukan minuman beralkohol di atas 40 persen. Dan ini ada minuman yang diiklankan oleh Holywings di Jakarta yang telah melukai hati umat Islam,” kata Bima.

Bima mengaku kecewa dengan sikap manajemen kafe eks Holywings ini. Padahal, sebelumnya ia telah mewanti-wanti kepada setiap pengusaha kafe agar tidak menjual miras di atas lima persen.

Untuk itu, Bima menginstruksikan petugas Satpol PP untuk menyegel Elvis Cafe and Resto termasuk membekukan surat izin mendirikan bangunan (IMB).

“Kita segel selama 14 hari ke depan dan kita bekukan IMB-nya,” tukas Bima.

Baca berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini

Bima Arya

Holywings

Holywings Bogor

Kafe elvis

Pemkot Bogor