Jurnalistika

Berkinerja Baik, Permatara Apresiasi Kapolda Banten

  • Firmansyah

    02 Sep 2022, 17:07 WIB

    Bagikan:

image

Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto. (Dok: istimewa)

jurnalistika.id – Ketua Dewan Pengawas Organisasi (DPO) Pergerakan Mahasiswa Tangerang Raya (PERMATARA) Fitra Nanda mengapresiasi kinerja Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

Fitra menilai, Rudy sudah berhasil menangani kemacetan pada saat mudik lebaran 2022 yang lalu.

Selain itu, menurutnya, Kapolda Banten juga berhasil mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

“Saya apresiasi Kapolda Banten, luar biasa dengan 12 program yang sangat humanis dan merangkul masyarakat,” kata Fitra dalam keterangannya, Jumat (2/9/2022).

Ke 12 program itu antara lain: ngaji bareng kapolda, rukun ulama umaro, yuk ngopi wae, subuhan keliling, saba pesantren, sowan sesepuh, ronda siskamling, guyub TNI-Polri, sinergi 3 pilar, warung Jumat, polisi sayang anak yatim, dan penguatan manajemen media.

Fitra beralasan, penilaiannya bahwa sosok tersebut layak diapresiasi lantaran merasakan langsung sejak Rudi dilantik sebagai Kapolda Banten pada 10 Desember 2020.

Menurutnya, Rudy merupakan sosok Jenderal yang bisa merangkul tokoh masyarakat, ulama, pemuda sehingga keamanan dan ketertiban di Banten kondusif.

“12 program yang di rancang kapolda Banten ini sangat berdampak sekali dalam bentuk inplementasi nyata kedekatan antara kepolisian dan masyarakat bukan hanya program semata, jelasnya.

Fitra juga menilai, program Kerja Kapolda Banten ini merupakan salah satu bentuk kemajuan besar di institusi polri.

“Karena berbicara Banten memiliki kebudayaan yang cukup kuat, dan terkenal dengan ulama ulama, dan berbagai ragam masyarakat tapi bapak kapolda bisa merangkul itu dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” ujarnya.

Lalu terkait dengan adanya warung jumat, ia menganggap itu dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat dari pra covid-19 sampai dengan pasca covid 19. Terutama bagi pengusaha kecil ini sangat membantu.

“Selanjutnya, program seperti sowan sepuh, rukun ulama umaro, saba pesantren, kepolisian bisa bersama-sama dengan tokoh ulama mengajak umat muslim untuk taat terhadap protokol kesehatan. Serta saling menghargai sesama umat menurutnya ini sangat relevansi dengan provinsi banten,” tuturnya.

“Saya sangat mendukung program pendekar (polisi yang empati mengayomi serta lebih dekat dengan masyarakat) yang ada di wilayah hukum Provinsi Banten,” pungkas Fitra.

Ikuti berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini.

Permatara

Polda Banten