Jurnalistika

Hadiri Dies Natalis Ke-21, Benyamin Apresiasi Pencapaian Universitas Pamulang

  • Firmansyah

    25 Jun 2022, 01:27 WIB

    Bagikan:

image

Walikota Tangsel Benyamin Davnie memberikan sambutan di acara Dies Natalis Universitas Pamulang ke-21. Jumat (24/6). Foto: malik/jurnalistika.id

jurnalistika.id – Universitas Pamulang merayakan Dies Natalis Ke-21 pada Jumat (24/6/2022). Kegiatan sekaligus peresmian Gedung Kampus 2 Unpam itu dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

Benyamin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Universitas Pamulang yang sudah menginjak usia yang ke 21 tahun.

“Yang pertama tentunya atas nama Pemerintah Kota, dan masyarakat Kota Tangerang Selatan, Saya ingin mengucapkan selamat atas ulang tahun atau Dies Natalis ke-21 bagi Universitas Pamulang,” ucap Benyamin.

Ia berujar, pencapaian yang sudah Unpam torehkan di dunia Pendidikan bukan hal yang mudah. Memiliki 81.000 mahasiswa dalam waktu yang relatif singkat merupakan prestasi yang luar biasa.

“Sungguh ini sebuah pencapaian prestasi luar biasa yang tidak akan mampu dicapai oleh lembaga lain dalam kurun waktu 21 tahun. Ini yang harus kita syukuri,” ujarnya.

Benyamin: Kampus 2 Unpam begitu megah, begitu indah

Kampus 2 Unpam Viktor
Kampus 2 Unpam Viktor. (dok: firman/jurnalistika.id)

Kemudian, Benyamin juga mengucapkan selamat atas peresmian Gedung Kampus 2 Unpam. Benyamin menilai, gedung kampus 2 Unpam begitu megah dan indah. Sehingga dapat menjadi kebanggaan masyarakat Kota Tangerang Selatan.

“Gedung yang megah, gedung yang begitu indah ini bukan hanya menjadi kebanggaan Yayasan dan Civitas Akademika Universitas Pamulang. Tetapi jadi kebanggaan seluruh masyarakat Kota Tangerang Selatan,” ucap orang nomor satu di Kota Tangsel itu.

Lebih lanjut, sebagai walikota yang kerap melakukan kunjungan ke berbagai daerah. Benyamin bercerita bahwa ia sering mendapat pertanyaan seputar perguruan tinggi di wilayahnya tersebut.

“Dalam beberapa kali kunjungan kami ke berbagai daerah, Pak Rektor, Pak Kepala Yayasan, yang ditanyakan ke Kami itu pasti Universitas Pamulang dulu,” kenang Benyamin.

Meski demikian, Benyamin mengaku tak heran, mengingat 81.000 mahasiswa Unpam saat ini tentunya berasal dari berbagai pelosok di Indonesia.

Bagi Benyamin, pendidikan adalah kunci bagi kemajuan peradaban dalam berbagai level. Dan kunci tersebut ada di pendidikan.

“Kalau ingin menguasai dunia kuasai ilmu, kalau ingin kuasai akhirat kuasai ilmu. Maka bila ingin menguasai dunia dan akhirat kuasai ilmu,” tutup Benyamin menyitir salah satu hadits Nabi SAW.

Baca berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini

(fsy)

Benyamin Davnie

Dies Natalis Unpam ke-21

Kota Tangerang Selatan

universitas pamulang

Unpam Viktor