logo jurnalistika

Banjir Usai, Sampah Melimpah Hiasi Pinggiran Jalan Cinere Raya

Oleh

Malik Abdul Aziz

pada

09 Feb 2021, 07:23 WIB

Banjir Usai, Sampah Melimpah Hiasi Pinggiran Jalan Cinere Raya

Jurnalistika.id – Hujan deras yang terjadi hari-hari ini membuat beberapa tempat mengalami kebanjir, ditambah penumpukan sampah yang terjadi karena banjir yang masuk kepemungkiman hingga membawa sampah ke sungai.

Seperti yang terjadi diderah Cinere, Kota Depok, tepatnya di Jl. Bandung menuju Jl. Cinere Raya. Terjadi penumpukan sampah disalah satu aliran sungai kecil disamping jembatan.

Warga setempat, dan pengemudi yang melintasi jalan tersebut kaget karena tumpukan sampah yang banyak. Rian selaku pengemudi ojek online memberitahukan bahwa sebelum tumpukan sampah itu terjadi, banjir sudah menggenangi jalan tersebut.

Baca juga: Peringatan Hari Pers Nasional, Bupati Purwakarta Apresiasi Para Insan Pers

“Saat hujan jalanan tersebut banjir dan saat hujan berheti, air pun surut, tapi saya lihat tumpukan sampah yang sangat banyak. ini bisa berakibat buruk jika dibiarkan saja,” ungkapnya, Senin (08/02/2021).

Lanjut, dirinya juga mengatakan bahwa warga sudah banyak yang resah dan sudah melaporkan hal tersebut, tapi dari pemerintah belum adanya inisiatif dalam pengambilan sampah di sungai.

“Saya berharap adanya tindakan cepat dari pemerintah, agar sampah ini tidak menyebabkan banjir yang berlebihan dan tidak menimbukan penyakit bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Baca juga: Sediakan Layanan Mobil Keliling, Warga Apresiasi PT PITS Tangsel

Hingga sampai saat ini, sampah masih menumpuk dan belum ada tindakkan dari pemerintah Kota Depok.

Berita Terkait

Gangguan Jaringan Internet Telkomsel dan Indihome, Ini Penyebabnya

News

sehari yang lalu

Gangguan Jaringan Internet Telkomsel dan Indihome, Ini Penyebabnya

Ga Izin, Indro Kritik 3 Orang Peniru Warkop

Entertainment

18 September 2021

Ga Izin, Indro Kritik 3 Orang Peniru Warkop