Rabu, 17 Agustus 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Ayah di Balaraja Tega Perkosa Anak Sendiri Selama 4 Tahun

  • Firmansyah

    19 Jul 2022, 19:25 WIB

    Bagikan:

image

Ilustrasi pemerkosaan (Shuterstock)

jurnalistika.id – Seorang ayah di Balaraja, Tangerang tega melakukan aksi bejat karena memperkosa anak kandungnya sendiri. Tak hanya sekali, EW (45) diduga telah mencabuli anaknya selama 4 tahun.

“Pemerkosaan terjadi sejak korban berumur 12 tahun, pada tahun 2018,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Romdhon Natakusuma, Selasa (19/7/2022).

Romdhon menuturkan, aksi bejat EW awalnya terjadi pada tahun 2018. Pelaku melancarkan aksinya ketika sang istri atau ibu korban sedang tidak berada di rumah.

Pelaku menarik korban ke kamar lalu melakukan pemerkosaan.

“Di dalam kamar itulah, tersangka melakukan perbuatannya kepada korban yang tak lain adalah anak kandungnya. Setelah melampiaskan nafsunya, tersangka pergi begitu saja,” ungkap Romdhon.

Aksi pemerkosaan ayah kepada anaknya itu terakhir kali terjadi pada Sabtu, 7 Juli 2022 di rumahnya di kawasan Balaraja.

Korban yang tidak kuat menerima perlakuan dari ayah kandungnya lalu bercerita ke ibunya. Sang Ibu yang kaget, kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polresta Tangerang pada Jumat (15/7/2022) lalu.

“Setelah mendapatkan laporan, esok harinya atau Sabtu (16/7/2022) pelaku langsung kami tangkap dan diperiksa sebagai tersangka. Kemudian dilakukan penahanan pada Minggu (17/7/2022),” jelas Romdhon.

Mantan Kapolres Cilegon ini mengaku pihaknya telah memberikan pendampingan psikologis terhadap korban yang masih di bawah umur itu.

Sementara itu, pelaku dijerat Pasal 81 Undang-undang (UU) nomor 17 Tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Tersangka terancam hukuman 15 tahun penjara dan bisa saja dikenai pidana tambahan, mengingat tersangka adalah orang dekat korban, orang tua korban yang semestinya memberikan perlindungan,” pungkas Romdhon.

Baca juga: Pergoki Anak Perkosa Gadis 17 Tahun, Ayah di Tasikmalaya Malah Ikutan

Dapatkan berita pilihan jurnalistika.id setiap hari langsung ke ponsel di Grup Telegram “Sahabat Jurnalistika”. Mari bergabung dengan cara Klik link ini, kemudian join.

ayah perkosa anak

Balaraja

kriminal

Pemerkosaan

Pencabulan

tangerang