Jurnalistika

ASTA MMA Tangsel Raih Sabuk Emas di DAN GROUP 2 KOPASSUS Solo

  • Malik Abdul Aziz

    01 Sep 2022, 21:42 WIB

    Bagikan:

image

Atlet peraih emas Erson Jara didampingi Ketua Umum MMA Tangsel Muksin Alfahry serta Kepala Dispora Kota Tangsel Mursinah. (Dok: istimewa)

jurnalistika.id – Asta MMA Tangsel binaan Ketua Umum Muksin Alfahry kini mulai menuai hasil dari pembinaan yang ia lakukan sejak tahun 2019.

Kemarin, salah satu atlet binaan Asta MMA Tangsel berhasil merebut sabuk emas dalam kejuaraan Asta tingkat nasional, yaitu IBS DAN Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan di Solo, Jawa Tengah.

Muksin Alfahry pada Kamis (1/8) mengatakan, atlit yang meraih prestasi itu bernama Erson Jara. Atlet asal Kecamatan Pamulang itu sebelumnya merupakan atlet rookie atau amatir ketika bermain pada event Asta 2019 lalu.

“Kini Erson sudah jauh berkembang pesat. Di kejuaraan nasional Asta tingkat profesional Erson bermain di kelas U52 April competition melawan Bayu dari Asta Jawa Tengah,” kata Muksin dalam keterangannya, Kamis.

Kemenangan poin mutlak berhasil di raihnya dengan mendominasi pertandingan baik striking maupun groundgame selama 3 ronde x 5 menit tersebut.

“Kita memang menseting atlit kita untuk permainan striking atas dan anti takedown groundgame dan pada akhirnya dia keluar sebagai pemegang sabuk,” paparnya.

Menurut Muksin, seni tarung tradisi harus terus dikembangkan dengan membuat event guna mewadahi bakat-bakat anak muda.Selain itu, Muksin berujar, event tersebut bisa menjadi program penanggulangan tawuran yang ada di Tangsel.

Terakhir kita buat event asta mma ini tahun 2019. Kemudian pandemi namun pembinaan tetap kita lakukan. Semoga kedepan akan muncul atlet juara profesional yang bisa menjadi figur dan rolemodel terhadap para anak muda di Tangsel,” tukasnya.

Ikuti berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini.