logo jurnalistika

APTISI Keliru, Unpam Hasilkan Mahasiswa Berprestasi

Oleh

Malik Abdul Aziz

pada

19 Mar 2021, 20:59 WIB

APTISI Keliru, Unpam Hasilkan Mahasiswa Berprestasi

Jurnalistika.id – Respon penolakan terhadap pernyataan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) oleh Alumni dan Mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam).

Juara satu Perlombaan Nasional, Inovasi Inovator Indonesia Expo, Dinda Retno Kusuma Praja mengungkapkan, bahwa murah juga tidak mengurangi kualitas.

“Saya berlomba dengan perguruan tinggi negeri serta perguruan tinggi elit swasta, tapi saya menang karena kualitas pembelajaran dan fasilitas Unpam sangat memadai,” kata Dinda, Jum’at (19/03/2021).

Baca juga: Suntik Filler Payudara, Murah Tapi Penuh Resiko

Lanjut, dirinya menjelaskan, bahwa Unpam dengan harga yang terjangkau, sangat membatu teman-teman saya saat kondisi ekonomi semakin sulit saat ini.

“Beasiswa dan program kerja mandiri juga ada di Unpam, maka APTISI sangat keliru dan jangan ragukan kualitas dan fasilitas Unpam,” ujarnya.

“Saya membayar murah, tapi saya menerima lebih dari yg saya bayarkan, karena yayasan mensubsidi,” imbuhnya.

Disisi yang lain, Alumni Unpam, Manajer IT di sebuah perusahaan unicorn startup , Dendi Sunardi mengatakan, menyajikan pendidikan yang terjangkau untuk masyarakat itu seharusnya menjadi semangat untuk semua lembaga pendidikan di Indonesia.

Baca juga: Jalan Exit Tol BSD Rusak Makan Korban, BSD Bungkam

“Apalagi untuk perguruan tinggi, saya berpendapat biaya pendidikan itu tidak berkorelasi langsung dengan kualitas pendidikan dan juga kualitas lulusannya,” ungkapnya.

Lanjut, dirinya menjelaskan, bahwa banyak perguruan tinggi yang dianggap punya nama besar pun tidak semuanya mampu merespon kemajuan ilmu pengetahuan dan informasi yang begitu cepat saat ini, apalagi merespon kebutuhan industri yang sangat dinamis.

Hingga sampai saat ini, pembangunan kampus Unpam Viktor masih terus berjalan, dan fasilitas terus di perbarui.

Berita Terkait

Gangguan Jaringan Internet Telkomsel dan Indihome, Ini Penyebabnya

News

sehari yang lalu

Gangguan Jaringan Internet Telkomsel dan Indihome, Ini Penyebabnya

Ga Izin, Indro Kritik 3 Orang Peniru Warkop

Entertainment

18 September 2021

Ga Izin, Indro Kritik 3 Orang Peniru Warkop