Kamis, 30 Juni 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

IKA Unpam Resmi Dipimpin Alfa Dera, Jaksa di Kejari Depok

  • Firmansyah

    18 Jun 2022, 20:58 WIB

    Bagikan:

image

Alfa Dera, S.H., M.H, saat menyampaikan pidato usai dilantik sebagai Ketua IKA UNPAM 2022-2024. Sabtu (18/6) Foto: Istimewa

jurnalistika.id – Alfa Dera, S.H., M.H, resmi memimpin Ikatan Alumni (IKA) Universitas Pamulang (Unpam) periode 2022-2024. Alfa merupakan seorang Jaksa pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok.

Pelantikannya sebagai Ketua IKA Unpam dilaksanakan di Auditorium Gedung Universitas Pamulang Viktor, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (18/6/2022).

Rektor Unpam, Dr. E Nurzaman, AM., M.M., M.Si (kanan) dan Ketua IKA Unpam, Alfa Dera, S.H., M.H., (kiri)

Dalam keterangannya, Alfa Dera mengatakan, ia akan membangun satu kesatuan program yang bertujuan akhir bukan hanya sebatas bagi kemajuan alumninya.

“Tetapi agar alumni selaku anak kandung kampus dapat meneruskan konsep dasar Pemikiran Sasmita Jaya. Yaitu menerapkan warisan 8 Rumus Rahasia sukses Yayasan Sasmita Jaya,” katanya.

Menurutnya, alumni berperan penting bagi kualitas dan eksistensi perguruan tinggi. Untuk itu, Alfa mengajak Alumni Unpam untuk merumuskan langkah digitalisasi dengan menciptakan aplikasi yang mampu menunjang karir alumninya.

Aplikasi tersebut, kata Alfa, akan menggabungkan seluruh konsep terbaik dari aplikasi-aplikasi yang ada di dunia. Mulai dari Gojek, Facebook hingga Marketplace.

“Mari 58.521 alumi dari berbagai Fakultas bersama bergandengan tangan. Dengan semua potensi yang ada pada alumni untuk bersinergi dan terkoneksi dalam rencana kerja alumni yang berlandaskan nilai spritual,” seru Alfa.

Sementara itu, Ketua Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pamulang, Derita Qurbani, S.Psi. ,M.M., mengatakan, fungsi dan tugas terbentuknya IKA Unpam merupakan upaya mengedepankan citra alumni yang saat ini mencapai 58.512 orang.

Untuk itu ia berharap, IKA UNPAM dapat bersinergi memberikan dampak positif bagi universitas. Selain itu, juga dapat mentracer (melacak) lulusan Unpam agar terdata dengan baik.

“Harapan kedepannya, IKA Unpam dapat memberikan kontribusi yang luas bagi para adik2 alumni. Sehingga lulusan-lulusan Unpam dapat terserap di dunia kerja,” kata Derita, Sabtu.

Baca berita dan informasi menarik lainnya di Google News

(fsy)

alumni unpam

IKA Unpam

universitas pamulang