Rabu, 17 Agustus 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

23 Pelajar Reaktif Covid-19, SMAN 3 Tangsel Berlakukan PTM 50 Persen

  • Firmansyah

    04 Agt 2022, 14:02 WIB

    Bagikan:

image

Ilustrasi swab (Foto: shuttterstock via sehatq)

jurnalistika.id – Sebanyak 23 siswa dan satu guru SMAN 3 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpapar Covid-19. Karenanya pihak sekolah menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 50 persen.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 3 Tangsel, Liman mengatakan, sebelumnya pihak sekolah telah menerapkan pembelajaran jarak jauh atau PJJ.

“Benar, kemarin kami full PJJ, mulai hari ini PTM 50 persen,” kata Liman, dikutip merdeka.com, Kamis (4/8).

Menurut Liman, pihak sekolah terpaksa menerapkan PJJ 100 persen, lantaran mendapat laporan orang tua bahwa anaknya positif Covid-19 pada akhir pekan kemarin.

“Jadi kami sejak Sabtu 30 Juli sampai Rabu 3 Agustus PJJ. Setelah kami treking ada 22 siswa dan satu guru reaktif Covid-19 dari pemeriksaan swab antigen,” terangnya.

Baca juga: Bulan Imunisasi Anak 2022 di Kota Tangsel Sasar 126000 Anak

Dia menjelaskan, ke-23 siswa yang reaktif Covid-19 itu berdasarkan hasil testing terhadap 90 siswa di kelas 1, 2 dan 3 SMAN 3 Tangsel, pada pekan lalu.

“Semua kelas kami testing, jadi merata di semua kelas ada siswa reaktif dan umumnya bergejala ringan dan tanpa gejala. Mayoritas adalah anak-anak kelas 3,” jelas dia.

Liman menegaskan, akan kembali menerapkan PTM 100 persen, jika seluruh siswa yang reaktif telah kembali sehat. Dan seluruh orang tua kembali mengizinkan.

“Senin kita rencana PTM ful, dengan melihat perkembangan siswa dan orang tua,” kata dia.

Melansir Kompas.com, Per hari Rabu (3/8/2022) Dinas Kesehatan setempat melaporkan ada penambahan 354 kasus Covid-19 di Kota Tangsel. Saat ini, pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan jumlahnya bertambah 90 orang.

Dengan demikian, total pasien yang menjalani perawatan (kasus aktif) berjumlah 1.009 orang. Pasien tersebut sebagian menjalani perawatan dengan isolasi mandiri, sebagian lainnya menjalani perawatan di rumah sakit rujukan.

(fsy)

Dapatkan berita pilihan jurnalistika.id setiap hari langsung ke ponsel di Grup Telegram “Sahabat Jurnalistika”. Mari bergabung dengan cara Klik link ini, kemudian join.

Covid-19

PJJ Tangsel

PTM di Tangsel

SMAN 3 Tangsel