Jurnalistika

Polemik Di Masyarakat Pasca Vaksin

  • Malik Abdul Aziz

    01 Jul 2021, 11:50 WIB

    Bagikan:

image
Photo/Ilustrasi

Jurnalistika.id – Melonjaknya angka masyarakat yang terpapar Covid-19 membuat pemerintah secara intensif melakukan vaksinasi, telah banyak masyarakat yang mengantri untuk mendapatkan vaksin, Namun ada beberapa hal yang menjadi polemik.

Polemik di masyarakat saat ini adalah mereka resah kemudian muncul pertanyaan, kenapa setelah vaksin kok malah kena virus, sebelum vaksin saya sehat-sehat saja?

Beberapa hal yang saya tangkap di lapangan adalah karena kurangnya edukasi terhadap masyarakat tentang vaksin ini, dan akhirnya banyak yang menganggap bahwa vaksin ini membawa petaka, sebenarnya kalau kita pahami, vaksin ini bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar jika terkena Covid-19 mencegah munculnya gejala parah pada orang yang terinfeksi, selain itu juga untuk meminimalisir penularan virus Covid-19 ke orang lain.

Lalu adakah yang bisa menjamin, setelah vaksin tidak terpapar Virus Covid-19.?

Gunanya Vaksin membentuk kekebalan tubuh yang nantinya akan melindungi diri sendiri dan orang sekitar dari Covid-19, Banyak masyarakat yang berfikir setelah vaksin mereka kebal tidak akan tertular.

Prokes diri sendiri Harus tetap di jalankan, dan siapa yang bisa menjamin kesehatan kita kalau bukan diri sendiri.

Sebagai kesimpulan, masih banyak Masyarakat yang belum berani untuk Vaksin karna banyak rumor pasca vaksin terkena Covid-19, Mungkin karena awam, wajar merasa takut untuk vaksin perlu adanya Edukasi atau pemahaman tentang pentingnya vaksin.

Dan pemahaman setelah Vaksin agar masyarakat tetap menjalankan Prokes terhadap diri sendiri.

Penulis Opini : -Anisha Dwi Rachmawati-

Covid-19

kesehatan

Opini

Vaksin


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami