Jurnalistika

Lockdown Perumahan Di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

  • Fitra Nanda Armesta

    29 Mar 2020, 18:57 WIB

    Bagikan:

image

Ilutrasi Covid-19

Jurnalistika.id – Menyusul daerah yang sudah inisiatif melakukan lockdown salah satu kecamatan yang berada di Kota Tangerang Selatan juga melakukan hal yang serupa untuk 14 Hari kedepan.

Sementara itu Tangerang Selatan tercatat sebagai Kota tingkat penyebaran Covid-19 yang cukup tinggi setiap hari nya semakin meningkat

Seperti di perumahan Graha Raya yang berada di Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. 

Informasi hal karantina mandiri itu juga sudah beredar di aplikasi pesan singkat dalam bentuk surat edaran bertanda tangan Ketua RT, Dawud Arif Khan

“Dikarenakan semakin meningkat nya penyebaran Virus Corona akhirnya mereka sepakat mengisolasi diri dan tidak mengizinkan warga dari luar komplek untuk masuk dengan tujuan untuk mencegah meluasnya virus corona,” ujar Achmad Zulkarnain selaku Lurah Pondok Kacang, Sabtu (28/3/2020).

Selama pemberlakuan lockdown itu sampai Kamis (2/4/2020) mendatang, portal ditutup, tidak ada orang luar lingkungan RT setempat yang boleh masuk, ataupun yang berada di dalam keluar lingkungan.

“Kalau keadaan yang mendesak ya boleh, tapi harus izin dulu,” jelasnya.

Wilayah Kecamatan Pondok Aren memiliki kasus Covid-19 terbanyak di antara enam kecamatan yang ada di Tangsel, dengan total 113 kasus menurut data per Jumat (27/3/2020).

Kecamatan Pondok Aren

Kota Tangerang Selatan

Lockdown


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami