logo jurnalistika

IMS & Associates Kecewa, Tergugat Absen Sidang Pertama

Oleh

MiftahSoe

pada

02 Jul 2021, 19:01 WIB

IMS & Associates Kecewa, Tergugat Absen Sidang Pertama

Jurnalistika.id – Tim Kuasa Hukum Undang Kasi Ujar IMS & Associates menghadiri panggilan sidang pertama melawan Mahkamah Partai, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (DPP PDI-P), dan Heru Wicaksono atas dugaan perbuatan melawan hukum di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (02/07/2021).

Namun pada sidang tadi pihak tergugat tidak hadir sehingga persidangan ditunda, dan akan dibuka kembali pada 28 Juli 2021.

Baca juga: Minim-pengawasan-bangunan-liar-diduga-cluster-residence-21-di-jombang-tak-memiliki-imb

Isram Kuasa Hukum Undang Kasi Ujar dari IMS & Associates mengatakan Mahkamah Partai PDI-P telah menganulir laporan Heru Wicaksono atas perselisihan suara pada pemilu legislatif Kota Tangerang Selatan tahun 2019.

Menurut Isram, hal itu merupakan kewenangan KPU dan Bawaslu, dan bila tidak selesai di tingkat Penyelenggara, maka bisa lanjut ke Mahkamah Konstitusi.

“alurnya sudah jelas dalam undang undang. Mahkamah Partai bukanlah tempat penyelesaian sengketa pemilu atau memutus perselisihan suara,” ungkapnya

Isram menilai, Gugatan ini sebagai bentuk keseriusan kliennya dalam menyikapi surat DPP PDIP ke Kantor DPRD Kota Tangsel perihal PAW yang sumbernya dari Heru Wicaksono

Baca juga: Modal-surat-bapl-diduga-oknum-satpol-pp-tangsel-sulap-rumah-jadi-restoran

“klien kami adalah Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan Dapil Pondok Aren yang legitimate oleh Negara dan mendapat SK dari KPU Kota Tangsel,” katanya.

Sebelumnya, Undang Kasi Ujar menduga Heru Wicaksono telah melakukan Fitnah dan mencemarkan nama baiknya yang menimbulkan keresahan di kalangan rekan kerja kantor, keluarga, konstituen, dan kerugian lainnya.

“Klien kami tidak hanya melakukan upaya hukum secara Perdata di Pengadilan Negeri, Tapi juga akan menempuh upaya hukum Pidana terhadap Sdr. Heru Wicaksono,” pungkas Isram.

Berita Terkait

Padepokan Karang Tumaritis, Sarang Ular jadi Pusat Kegiatan

News

22 April 2021

Padepokan Karang Tumaritis, Sarang Ular jadi Pusat Kegiatan