Jurnalistika

4 Tips Mudah Mencari Makanan Halal di Korea Saat Traveling

  • Novi Ardila

    12 Mar 2022, 16:06 WIB

    Bagikan:

image

Photo by Yu Kato on Unsplash

jurnalistika.id – Korea Selatan menjadi negara favorit pelancong untuk berlibur. Namun bagi traveler muslim, perlu teliti saat mencari makanan yang halal di negeri asal K-pop tersebut.

Karena faktanya, makanan Korea mayoritas menggunakan bahan non-halal. Tetapi bukan berarti wisatawan tidak dapat menemukan makanan yang halal, ya!

Setidaknya, traveler muslim harus berhati-hati dalam memilih makanan Korea.

Di bawah ini tips mudah yang dapat membantu wisatawan menemukan kuliner halal di Korea. Yuk simak ulasannya.

Tips Mencari Makanan Halal di Korea

Mencari Makanan Halal di Korea
Makanan Halal di Korea (c) Pixels

1. Mencari Tempat Makan Berlabel Halal

Para muslim traveler tidak perlu ragu lagi untuk menikmati kuliner di restoran Korea. Sebab, saat ini sudah banyak restoran yang mendapatkan sertifikat halal resmi dari lembaga dan sudah terverifikasi. 

Baca juga: Fakta Corn Dog, Jajanan Viral Ala Drakor Tapi Bukan dari Korea

Sehingga makanan yang ada di sana dapat dinikmati oleh wisatawan muslim. Bila Anda ingin menikmati hidangan Korea halal, carilah beberapa restoran yang terletak di daerah Itaewon. 

Namun, makanan Korea halal umumnya harganya lebih mahal dibandingkan dengan kuliner non halal. Sebaiknya, Anda melihat harga menu makanan terlebih dahulu sebelum memesan. Agar mengetahui perkiraan budget yang harus dikeluarkan saat membayar nanti. 

2. Menggunakan Aplikasi Makanan Halal

Bila Anda sedang berada di Korea dan bingung mencari restoran halal terdekat. Maka salah satu tipsnya adalah bisa menggunakan aplikasi Makanan Halal. 

Aplikasi satu ini sudah ada di App Store dan Android. Selain bisa membantu para muslim traveler yang kesulitan menemukan makanan halal, aplikasi ini juga berfungsi untuk mengetahui jenis cemilan di minimarket.

3. Memilih Restaurant Vegetarian

Memilih restoran khusus vegetarian bisa menjadi tips untuk Anda yang mencari makanan halal di Korea. Alasannya, tidak semua restoran vegetarian menggunakan bahan olahan daging.

Bahkan, restoran vegetarian huva tidak selalu menawarkan salad atau sayur saja, tapi ada memu bibimbap. 

4. Mencari Restoran Seafood

makanan halal di korea
Tips mencari makanan halal di korea (c) Pexels

Jika Anda tidak terlalu suka dengan masakan vegetarian, maka bisa memilih berkunjung ke restoran seafood. Makanan Seafood adalah salah satu jenis makanan alternatif halal yang bisa Anda nikmati. 

Baca juga: Resep dan Cara Membuat Japchae, Bihun Goreng ala Korea Selatan

Apalagi mencari restoran seafood di Korea sangat mudah. Anda bisa mengunjungi daerah yang dekat pantai seperti Busan atau Pulau Jeju.

Demikian beberapa tips mencari makanan halal di Korea. Semoga tips ini bisa membantu. Selamat berlibur

K-Pop

Korea

Korean food

Tips Mencari Makanan Halal

Tips Traveling


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami