Jurnalistika

Pranaya Boutique Hotel BSD Rayakan Anniversary ke-9

  • Malik Abdul Aziz

    07 Okt 2022, 07:02 WIB

    Bagikan:

image

(Foto: Pranaya Hotel BSD)

jurnalistika.id – Pranaya Boutique Hotel BSD Serpong merayakan aniversary ke-9. Perayaan bertema ‘The Great Generation of Pranaya Boutique Hotel’ itu sekaligus Media Gathering bersama awak media di Soleil X Coffee Lovers, Pranaya Boutique Hotel di BSD Serpong, Kamis (6/10/2022) malam.

Acara 9th Anniversary Pranaya Boutique Hotel sekaligus dilakukan pemotongan Tumpeng dan pembacaan doa syukur atas progress yang sudah berjalan.

General Manager Pranaya Boutique Hotel BSD, Bustamar menyampaikan bahwa selama 2 tahun masa pandemi tentu kebanyakan hotel dan rata-rata semua industri mengalami kesulitan dalam mengelola cash flow.

“Ketika cash flow merosot tentunya anggaran maintenance menjadi berkurang. Sehingga banyak produk-produk yang kurang perawatan bahkan ada yang sampai gulung tikar karena tidak mampu menjalankan operational,” katanya kepada awak media.

Menurut Bustamar, saat ini pihaknya fokus pada produk improvement dan maintenance, yaitu perbaikan produk agar output yang dihasilkan terkait dengan tujuan ke tiga kita yaitu service excelent untuk konsumen.

“Jadi kami fokus pada 3 hal tersebut yaitu financial aspect, product improvement, dan maintenance Service excelent,” ujarnya.

Bustamar menyampaikan, layanan yang sudah berjalan sudah menunjukan perkembangan yang sangat baik, contohnya tentang financial aspek. Di mana pada kwartal kedua mampu naik lebih kurang 50% daripada dengan kwartal pertama 2022.

Dan pada kwartal ketiga meningkat sampai lebih kurang 100% dibandingkan dengan kwartal pertama.

“Jadi kita optimis, baik dari sisi financial, product improvment dan maintenance sudah diarah yang tepat seperti teman-teman lihat semua. Pada tahap berikutnya kita akan melakukan refurbish lobby dan restoran kita termasuk juga koridor kamar akan tampil lebih exclusive dan berbeda dengan sebelumnya,” jelas Bustamar.

Selain itu, dari sisi customer experience dapat dilihat ukurannya dari 253 hotel yang ada di Tangerang, Pranaya Boutique Hotel pada kwartal pertama 2022 berada di posisi 38 di tripadvisor berdasarkan Traveller Review dan di bulan Oktober 2022 yang sudah berada di posisi 21 dari 253 hotel yang ada di Tangerang, Banten.

Para tamu juga dapat menikmati harga spesial untuk kamar mulai dari Rp 556.000,-untuk superior room (standar), deluxe room Rp. 677.600,- dan suite room Rp. 859.100, saja untuk menikmati staycation di Pranaya Boutique Hotel BSD Serpong,” kata Manager Pranaya Boutique Hotel, Bustamar di Serpong, Rabu (6/10-2022).

Bustamar mengatakan, Pranaya Boutique Hotel harus mampu memberikan pengalaman yang berbeda, tujuan kita adalah memberikan Staying experience, bagaimana tamu merasa seperti di rumah sendiri dan merasakan sensasi menginap yang berbeda dibandingkan hotel lain.

“Untuk di sisi product kita juga berbeda, seperti Soleil X Coffee Lovers yang outdoor ini dan akan kita perkuat lagi konsepnya ke depan,” jelasnya.

Sedangkan untuk menu andalan di cafe Pranaya Boutique Hotel BSD Serpong adalah Soto Betawi paling enak, Soto Padang dengan rasa asli khas soto padang dan Ayam Baduy crispy.

“Jika ingin merasakan soto khas sumatera barat bisa ke resto Pranaya Boutique Hotel BSD Serpong, Anda akan dapat merasakan dan menikmati rasa soto asli padang,” tutur Bustamar.

Untuk pilihan ragam menu dengan sesasi berbeda adalah menggunakan QRcode, kita dapat memilih menu makanan dengan pilihan sesuai selera.

Bagi pasangan yang ingin memanjakan pasangan dengan romantis bisa memberikan suprise di Pranaya Boutique Hotel BSD Serpong dengan harga Rp. 388.000 ++ sudah termasuk 4 set menu untuk 2 orang,” kata Bustamar di akhir Media Gathering.

Pranaya Boutique Hotel menghadirkan beragam fasilitas yang mendukung momen staycation seperti High Speed Wi-fi, Restaurant & Lounge yang menghadirkan pilihan menu Special Nusantara yang halal, Meeting Rooms dan Ballroom dengan kapasitas mencapai 100 pax, serta didukung area parkir dengan Valey.

Baca berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini.

Hotel BSD

Pranaya Boutique Hotel


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami