Jurnalistika

Menikmati Kuliner dengan Nuansa Tradisional di Kebon Joglo Muncul

  • Firmansyah

    23 Agt 2022, 20:43 WIB

    Bagikan:

image

Saung di Kebon Joglo. (Firman/jurnalistika)

jurnalistika.id – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) seolah tak kehabisan tempat untuk urusan perut keluarga. Banyak rumah makan atau restoran baru yang bermunculan, salah satunya Kebon Joglo Muncul.

Lokasi rumah makan yang baru melakukan grand opening pada 8 Agustus 2022 itu berada di antara pemukiman warga. Tepatnya di kampung Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

Kebon Joglo Muncul menawarkan konsep rumah makan dengan nuansa tradisional.

“Kita menawarkan konsep rumah makan yang ramah bagi keluarga. Lokasinya jauh dari bising kendaraan menambah nuansa pedesaan di Kebon Joglo lebih terasa,” kata Muhammad Rizki, Owner Kebon Joglo Muncul, Minggu (21/8/2022).

Menurutnya, lokasi rumah makan yang berada jauh dari jalan raya itu menjadi layanan sendiri bagi pelanggan yang ingin bersantap.

“Di sini suasananya masih sangat asri sehingga pelanggan yang datang bisa bersantap dengan tenang,” ujarnya.

Berada di perkampungan memang membuat rumah makan ini memiliki suasana yang sejuk. Ditambah lagi ada banyak pohon jati yang tertanam mengelilingi area.

Terlebih, pria asal Bandar Lampung ini berujar, Kebon Joglo menawarkan konsep prasmanan untuk bersantap.

Prasmanan di kebon Joglo
Prasmanan di Kebon Joglo. (Jurnalistika/firman)

Ada tiga saung yang bisa dipilih untuk makan bersama dengan santai. Bagi yang tak ingin lesehan, tersedia juga sejumlah meja di ruang makan utama yang tak kalah nyaman.

Untuk mendukung konsep rumah makan ramah keluarga dan tradisional, seperti namanya, dekorasi saung di sini dominan dengan interior kayu dan bambu.

Tak hanya urusan dekorasi dan interior, menu makanan yang tersedia pun khas Indonesia. Ada beragam makanan khas Nusantara di sini. Mulai dari minuman, camilan, hingga makanan utama yang disediakan secara prasmanan.

Dan menariknya, harganya pun relatif ramah di kantong, mulai dari Rp1000 untuk gorengan, sampai Rp15000 untuk makanan utama.

Saat ini, Kebon Joglo Muncul buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 17.00 WIB. Namun ke depan, kata Rizki, ia berencana untuk membuka restorannya lebih lama hingga malam.

Baca juga: Lima Tempat Makan di Depok ini Cocok Buat Kulineran sambil Ngadem

Ikuti berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini.

(*fsy)

Kuliner tangsel