Jurnalistika

Selain Untuk Hang Out, 5 Kafe di Depok Ini Juga Cocok Untuk Kerja

  • Ratu Masrana

    12 Jun 2022, 22:36 WIB

    Bagikan:

image

Kafe Magma, Depok (Dok: Instagram @kafemagma)

jurnalistika.id – Bersyukurlah untuk Kamu yang tinggal di Depok, Kota ini menyediakan banyak kafe yang siap kamu pilih kapan saja. Jadi, saat kamu kongkow dengan teman-teman atau mengerjakan bisnis, kamu bisa dengan mudah menyortir kafe mana yang bisa bersahabat untukmu.

Kamu bisa sesuaikan dengan kopinya atau suasananya, atau interiornya, atau bisa jadi dengan waktu bukanya dan juga lokasinya. Nah, sepakat kan, kalau urusan ngopi di Depok sudah tidak jadi masalah lagi buat kamu.

Rekomendasi 5 Kafe Hits di Depok

Berikut 5 kafe recommended yang bisa kamu kunjungi di saat kamu mau hang out dengan kawan-kawanmu di Depok:

1. Cornelis Koffie

Cornelis Koffie depok
Sudut salah ruangan di Cornelis Koffie (c) Instagram/Cornelis Koffie

Kamu butuh suasana cafe yang nyaman? Bisa langsung mengunjungi kafe yang terletak di Jalan Pemuda No. 16 Pancoran Mas Kota Depok ini. Cornelis Koffie ini menyimpan sejarah tersendiri.

Bangunannya menyimpan sisi sejarah dari ranah arsitekturnya sehingga pemerintah setempat sudah mewanti-wanti untuk tidak merenovasi berlebihan.

Perlu kamu ketahui, kafe ini rame banget di Sabtu Minggu. Kalau mau agak hening ya jangan di akhir pekan ya.

Selain itu, harganya juga terjangkau di sini. Kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Baca selengkapnya: Cornelis Koffie, Tempat Ngopi Bersejarah di Depok

2. Louis Café

louis caffe
Louis Cafe (c)

Kafe ini berdiri sejak 16 Februari 2020. Arti namanya sendiri diambil dari Bahasa Perancis yang artinya “pejuang yang kreatif”. Bernuansa putih, lengkap dengan meja dan kursi dari kayu-kayu yang unik, membuat Kafe ini terkesan mewah.

Tapi, kamu tidak perlu khawatir dengan kocek kamu untuk berkunjung ke sini. Meski terkesan luxury, Europan style, Louis tetap affordable, kok. Louis tetap ramah menjangkau semua kalangan untuk bisa merasakan kemewahannya.

Baca ulasan lengkapnya: Louis Cafe Depok, This Is My Happy Place

Kamu tahu, Louis berada di depan RS Hermina Depok atau tepatnya di Jalan Mawar No.22, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Tentu saja kamu bisa kesana saat Louis sudah buka. Tempat ngopi ini buka jam 8 hingga 22 malam.

3. Hay Coffee

hay coffee depok
Suasana lega di Hay Coffe! (Foto: Instagram @haycoffeeshop)

Terletak di jalan Pramuka Raya No.12, Mampang, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Kafe ini punya ruangan yang luas tanpa sekat. Ini berasa kamu duduk di lapangan tapi ya di dalam ruangan.

Akibatnya, sirkulasi udara sangat bagus karena plafonnya juga tinggi. Tempat ngopi ini menyediakan indoor dan outdoor juga. Terserah kamu deh mau pilih yang mana. Dua-duanya asyik menurut saya.

Di luar, kamu bisa menyapa angin bila cuaca bersahabat. Sedangkan di dalam, kamu akan nyaman tapi tetap bisa menikmati suasana.

Dari luar, kafe ini berwarna putih sedikit dominan. Namun di dalam, warnanya lebih kepada abu-abu dan hijau. Sangat terasa luasnya sih kalau kamu masuk ke dalam.

Baca di sini: Hay Coffee, Tempat Ngopi Lega Buat Saling Sapa di Depok

Meski dominan lesehan, Hay Coffee juga menyediakan sofa dan kursi jika kamu memang lebih sreg tidak lesehan.

4. Coffee Magma

kafe magma depok
Kafe Magma Depok (Dok: Instagram @kopimagma.id)

Kafe ini mudah Kamu temukan karena berada percis di pinggir jalan raya. Yap, Coffee Magma terletak di jalan krukut Raya No. 67, Kec. Limo, Kota Depok.

Coffee shop ini memiliki nuansa putih untuk desain ruangan dan furniturenya ini memiliki berbagai macam menu. Kamu bisa pilih makanan berat dan ringan disini. Semuanya tergantung kamu ya.

Baca juga: Kafe Magma: Tempat Hang Out Bertema Kebun di Kawasan Krukut Depok

Bila lapar berat ya kamu bisa pilih per-nasi-an. Tapi bila hanya mau pelengkap saja ya kamu bisa pilih yang light.

Biar kamu ngga penasaran, ini dia menu variannya : nasi goreng special, nasi sop iga, mie godog jawa, beef blackpaper, chicken salted egg, French fries, pisang goreng keju dan roti bakar Maryam keju dll.

5. Starbucks Pancoran Mas

Starbuck Coffee, Beji (Dok: Zomato)

Brand kafe ini pastinya kamu sudah pada tau ya? Hampir di berbagai area, kafe yang awalnya didirikan oleh Gordon Bowker, seorang mahasiswa drop out dari Seattle, Amerika Serikat, dapat kamu temukan.

Buat kamu yang tinggal sekitar Sawangan dan Pancoran Mas bisa mampir ke Starbucks ini.

Untuk di Pancoran Mas, lokasi tepatnya ada di Jl. Raya Sawangan No.23c, Mampang, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

Sebagai informasi buat kamu, kafe ini selalu menggunakan meja bulat agar pelanggannya tidak merasa kesepian karena meja bulat tidak bersudut. Selain itu meja bentuk bulat memberi kesan akrab dan ramah.

Nah itu dia, 5 kafe recommended yang bisa kamu kunjungi di Depok ya selagi kamu mau ngopi dan hang out bersama kawan-kawanmu. Kamu bisa pilih yang sesuai dengan lokasi dan kebutuhanmu.

***

Baca berita lainnya dari jurnalistika.id di Google Newsklik di sini.

(rms).

Cafe di Depok

Cornelis Koffie

Hay Coffee

Kafe di Depok

Kopi Magma

louis kafe


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami