Kamis, 30 Juni 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Sarat Makna, Ini 4 Drama Korea yang Mengangkat Ilmu Parenting

  • Novi Ardila

    23 Jun 2022, 08:23 WIB

    Bagikan:

image

Drama Korea, Mother (2018)

jurnalistika.id – Drama korea (drakor) memiliki cerita yang beragam dengan kisah yang relate dengan kehidupan berbagai kalangan sehari-hari. Seperti beberapa drama korea ini yang mengangkat ilmu parenting, yang tentunya sangat bermanfaat bagi para orang tua untuk mendidik anaknya.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan inspirasi pola pengasuh anak, drama ini sangat cocok menjadi tontonan di kala senggang. 

Langsung saja yuk simak drama korea apa saja yang mengangkat tentang ilmu parenting berikut ini:

1. Angry Mom (2015)

Kasih ibu sepanjang masa dapat terlihat dari kisah drama Angry Mom. Drama ini menceritakan perjuangan ibu bernama Jo Kang Ja (Kim Hee Sun). 

Ia berusaha menolong anaknya, Oh Ah Ran (Kim Yoo Jung) dari pembulian di sekolah. Dalam melindungi putrinya, ia pun menyamar sebagai siswi SMA bernama Jo Bang Wool.

Namun, ketika Jo Kang Ja duduk di bangku SMA, ia malah suka berkelahi sampai terjerumus dalam pergaulan bebas. Akhirnya ia melahirkan putri bernama Ah Ran.

Drama ini memberikan pelajaran bagi penonton untuk bertanggung jawab atas keputusan yang sudah ada. Terlepas dari itu, semua hal yang telah kamu alami akan mempengaruhi masa depan. 

2. SKY Castle (2018)

Sky Castle mencerahkan orang tua yang tinggal di pemukiman elit. Namun, mereka memiliki ambisi untuk menjadikan anaknya sebagai siswa terbaik. 

Apapun akan mereka lakukan agar anak-anaknya berhasil masuk tiga universitas terbaik Korea. Keinginan SKY Castle membuat mereka rela melakukan berbagai macam cara, salah satunya merogoh kocek sampai miliaran won.

Bahkan, mereka rela menyewa tutor agar anaknya berhasil masuk ke universitas terbaik. Namun, perbuatan mereka malah berujung petaka. 

3. Mother (2018)

Drama heartwarming ini berhasil mendapatkan penghargaan Best Drama di ajang Baeksang Arts Awards 2018. Mother menceritakan perjuangan seorang guru bernama Kang Soo Jin (Lee Bo Young) yang berhasrat menyelamatkan muridnya, Kim Hye Na (Heo Yool) dari penyiksaan ibunya, Shin Ja Young (Go Sung Hee).

Walaupun tidak memiliki hubungan darah, Kang Soo Jin telah menyayangi Kim Hye Na sebagai anaknya sendiri. 

Drama ini memberikan pesan tersirat bahwa naluri keibuan seorang wanita pasti ada. Bahkan, kebahagiaan bisa tercipta dari relasi orang tua dan anak.

4. Children of Nobody (2018)

Children of Nobody menceritakan kehidupan konselor yang melayani anak-anak bernama Cha Soo Kyung (Kim Sun Ah). Namun, ia berubah drastis setelah terjadi insiden misterius. 

Woo Kyung akhirnya mencari kebenaran di balik insiden tersebut, ia akhirnya bertemu dengan anak-anak misterius yang menggunakan puisi sebagai petunjuk. 

Walaupun drama ini bergenre thriller-mystery, Children of Nobody masih memberikan ilmu parenting.

Itu saja beberapa drama Korea yang mengisahkan ilmu parenting. 

Baca berita jurnalistika.id lainnya di Google News

Drakor

Drama Korea

Drama Korea terbaru

Ilmu Parenting