Jurnalistika

Ada 5 Event, Simak Konser Musik yang Harus Ditonton di Tahun 2022

  • Jurnalistika

    22 Sep 2022, 12:25 WIB

    Bagikan:

image

Boyband asal Korea Selatan NCT 127 (Instagram: Nct127)

jurnalistika.id – Setelah 2 tahun hidup berdampingan bersama virus Covid-19, tentu saja banyak kesempatan yang terlewatkan. Salah satu yang mungkin banyak terlewatkan oleh penikmat musik tanah air adalah kesempatan untuk kembali menonton artis idola, baik melalui konser maupun festival musik.

Kabar gembiranya, di tahun 2022 ini, konser musik sudah diperbolehkan untuk diselenggarakan kembali di Indonesia.

Berikut 5 konser yang harus ditonton tahun 2022 ini:

Jakarta Head in the Cloud
Jakarta Head in the Cloud. (@HITCJakarta di Instagram)

1. Westlife – The Wild Dream Tours 2022

Kabar gembira bagi yang suka bernostalgia dengan lagu-lagu lawas. Westlife akan menggelar konser di Indonesia bertajuk The Wild Dream Tours. Konser akan berlangsung di Sentul International Convention Center pada 24 September 2022.

Mulai 3 Juli 2022, tiket sekarang dijual dalam 6 kategori: Festival, Green, Bronze, Silver, Gold VIP dan Diamond VIP.

2. We The Fest

Salah satu festival musik terpopuler bagi pecinta musik di Indonesia akan kembali digelar tahun ini pada 23, 24 dan 25 September di Kompleks Olahraga GBK. Penjualan tiket sendiri akan dimulai pada 10 Juni 2022, dengan dua kategori yang tersedia: General admission dan Very Important Banana (VIB).

Penjualan tiket sendiri akan dimulai pada 10 Juni 2022, dengan dua kategori yang tersedia: General admission dan Very Important Banana (VIB).

Dari penyanyi lokal seperti Raisa dan Tulus hingga penyanyi internasional seperti Pink Sweats, Jackson Wang dan CL, tampil di festival tersebut.

3. Gudfest

Festival musik di Indonesia sepertinya tidak pernah ada habisnya. Kali ini, Gudfest siap menghibur para penggemar musik Indonesia. Gudfest akan berlangsung pada tanggal 18, 19 dan 20 November di Stadion Mahdia di Senayan.

Festival ini mengundang musisi nasional dan internasional dari Rendi Pandugo ke Honne, Ruel dan Lauv untuk menghidupkan Gudfest 2022.

4. Head In The Clouds

Sempat dibatalkan tahun 2020 lalu karena pandemi, Head In The Clouds akhirnya kembali ke Indonesia tahun ini. Festival musik 88rising ini akan digelar di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2.

Beberapa artis dari label 88rising sendiri, termasuk Niki, Rich Brian dan Joji, tampil di salah satu festival musik terbesar dunia, Coachella, tahun ini.

Wow, kapan lagi kita akan melihat musisi terkenal tampil di acara yang sama di Jakarta? Penjualan tiket sendiri sudah mulai sejak 4 Agustus 2022, jangan sampai ketinggalan ya!

5. Neo City: Jakarta

Penggemar K-pop, terlebih penggemar NCT, NCTzen harus bersenang hati, nih karena setelah penantian yang lama, akhirnya NCT 127 akan kembali mengadakan konser di Indonesia bertajuk Neo City : Jakarta The Link.

Konser ini akan berlangsung di Indonesia Convention Exchibition (ICE), BSD pada 5 November 2022. Tiket akan mulai dijual pada 22 September 2022 dengan kisarana harga 1 juta sampai dengan 2 juta rupiah.

Bagaimana? Apakah sudah menentukan mau menonton konser atau festival yang mana tahun 2022 ini?

Baca berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini.

(Evelyn Sugianto)

Event Musik

Konser Musik 2022