Adidas merupakan merek olahraga terkenal dengan tiga garis ikoniknya, telah menjadi ikon global sejak didirikan pada tahun 1949. Terlebih ketika dia menjadi salah satu brand yang mengisi setiap produk olahraga, terutama di dunia sepak bola yang membuat Adidas semakin dikenal di seluruh penjuru dunia.
Beberapa produk Adidas adalah seperti pakaian olahraga, sepatu olahraga hingga perlengkapan olahraga lainnya. Adidas juga telah menjadi sponsor bagi beberapa klub sepak bola ternama di dunia, seperti Manchester United, Bayern Munchen, Juventus hingga Real Madrid.
Namun, apakah kamu sudah tahu di balik desain sederhana logo mereka, ada beberapa fakta menarik yang tidak banyak diketahui orang? Berikut akan diulas empat fakta menarik di balik logo Adidas.
1. Asal Usul Nama Adidas
Nama merek ini berasal dari kombinasi nama pendiri perusahaan, Adolf "Adi" Dassler. Pada tahun 1949, setelah perpisahannya dengan saudaranya Rudolf Dassler (yang kemudian mendirikan Puma), Adolf menciptakan merek Adidas dengan menggabungkan awal dari nama depan dan nama belakangnya, menghasilkan Adi dari Adolf dan Das dari Dassler, sehingga menjadi Adidas.
2. Desain Tiga Garis Ikonik
Tiga garis sejajar pada logo Adidas, yang dikenal sebagai Three Stripes, telah menjadi ciri khas brand ini sejak tahun 1952. Fakta menariknya adalah, tiga garis ini awalnya dirancang untuk memberikan dukungan lebih pada sisi sepatu dan memberikan stabilitas tambahan bagi para atlet. Namun, seiring waktu, tiga garis ini menjadi ikon merek yang ikonik dan dikenal di seluruh dunia.
3. Bentuk Khas dari Logo
Logo Adidas yang sekarang memiliki tiga garis sejajar dan bentuk segitiga di atasnya, pertama kali diperkenalkan pada tahun 1971. Bentuk segitiga ini melambangkan gunung, mewakili tantangan, dan tujuan yang tinggi, sejalan dengan semangat olahraga dan pencapaian tinggi yang dijunjung oleh merek Adidas.
4. Pernah Alami Perbuhan Logo pada 1997
Pada tahun 1997, Adidas mengalami perubahan logo dengan mengganti tiga garis sejajar dengan bentuk bergelombang yang menyerupai bentuk puncak gunung. Namun, rebranding ini tidak mendapat sambutan positif dari pasar, sehingga pada tahun 2000, logo tiga garis kembali diperkenalkan. Kepulangan logo klasik tersebut disambut hangat oleh para penggemar dan konsumen setia merek Adidas.
- US
Menulislah jika ingin abadi
Artikel lain dari Uhtred
Rekomendasi
Opinion28 Agt 2025Seolah-olah Mereka Paham Anarkis
Opinion08 Agt 2025Pak! Bendera One Piece Bukan Barang Menakutkan
Opinion01 Agt 2025Kala Indonesia Hampir Bangkrut di Tangan Soekarno
Ragam01 Agt 20256 Cara Ampuh Bikin Pasangan Luluh Ketika Sedang Emosi
Opinion15 Jul 2025Omong Kosong Pendidikan Gratis di Negeri Seribu Janji Manis
Opinion27 Feb 2025Perempuan: Tubuhku, Pakaianku, Adabku
Movie12 Feb 20256 Film Hot China Nuansa Jadul, Cocok Temani Kesendirian
Education13 Jan 2025Menilik Mesin Biodiesel Rancangan Mahasiswa Teknik Kimia Unpam: Keunggulan dan Cara Kerjanya
Opinion02 Jan 2025Orang-orang Goblok di Jalan
Opinion30 Des 20242025 Tiba, Masih Pentingkah Organisasi Bagi Mahasiswa?
