Jurnalistika
Loading...

Shin Tae Yong Takut Piala Dunia U-20 Batal: Saya Sudah Kerja Keras untuk Turnamen ini

  • Arief Rahman

    28 Mar 2023 | 19:15 WIB

    Bagikan:

image

Pelatih Timnas U-20 Shin Tae Yong takut Piala Dunia U-20 2023 Batal. (Dok.PSSI)

jurnalistika.id – Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong khawatir perhelatan Piala Dunia U-20 2023 batal digelar. Menurutnya, ia dan skuad Garuda Muda sudah kerja keras mempersiapkan diri untuk menjalani ajang internasional tersebut.

Kekhawatiran Shin Tae Yong itu muncul lantaran FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali. Akibatnya, rumor Indonesia batal menjadi tuan rumah makin santer terdengar.

Pengamat olahraga nasional, Yesayas Oktavianus bahkan menyebut FIFA sudah membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan memilih Peru sebagai pengganti. Kendati demikian, belum ada pernyataan resmi dari organisasi sepak bola dunia itu hingga kini.

Baca juga: Alasan Jusuf Kalla Dukung Timnas Israel ke Indonesia, Momentum Buka Dialog Demi Palestina

Shin Tae Yong juga mengaku sudah mendengar masalah drawing dibatalkan. Ia lantas menyayangkan kabar tersebut, namun tetap berharap Piala Dunia U-20 berjalan lancar di Indonesia. Sebab pendapatnya, event itu penting demi kemajuan sepak bola Indonesia.

“Saya sudah bekerja keras dari 2020 untuk Piala Dunia U-20. Jadi saya mau dapat tetap tampil di Piala Dunia nanti,” kata Tae Yong seperti dikutip dari CNN, Selasa (28/3/2023).

Skuad Timnas Tetap Lakukan Persiapan

Juru taktik asal Korea Selatan itu telah duduk di kursi kepelatihan Timnas Indonesia sejak ditunjuk PSSI mulai 2019 silam. Tae Yong dikontrak agar bisa mempersiapkan skuad Tanah Air menjalani Piala Dunia U-20 2021.

Namun, turnamen kala itu dibatalkan karena pandemi Covid-19. FIFA kemudian menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan Tae Yong bersama anak asuhnya saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Baca juga: Potensial Datangkan 7,4 Juta Wisman, Sandiaga Uno Harap Piala Dunia U-20 Masih Digelar di Indonesia

Garuda Muda dijadwalkan bakal melanjutkan TC di Korea Selatan. Shin Tae Yong menegaskan Timnas Indonesia U-20 akan tetap melakukan persiapan meskipun status tuan rumah Indonesia masih dipertanyakan.

“Kita tetap persiapkan karena belum ada laporan bahwa Piala Dunia U-20 ini dibatalkan. Belum tentu juga berangkat ke Korea (Selatan) apa enggak, belum ada keputusan untuk berangkat ke sana,” tuturnya.

Sebagai informasi, Indonesia turut serta dalam ajang Piala Dunia U-20 karena ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah. Jika keputusan tersebut dibatalkan akibat polemik yang tengah terjadi saat ini, maka kemungkinan besar Timnas U-20 akan gagal merasakan tampil di ajang berkelas internasional itu.

Baca berita dan ikuti jurnalistika di Google News, klik di Sini.

(arn/red)

piala dunia u-20

Shin Tae Yong

Timnas Indonesia U-20


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami