Jurnalistika
Loading...

Man City Gilas Tottenham 0-2, Mimpi Arsenal Juara Liga Inggris Makin ‘Halu’

  • Arief Rahman

    15 Mei 2024 | 09:15 WIB

    Bagikan:

image

Duel Tottenham Hotspur vs Manchester City pada laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris musim 2023-2034, Rabu (15/5/2024).

jurnalistika.id – Manchester City (Man City) menuntaskan pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris musim 2023-2024 dengan merebut kemenangan. The Citizens menang dengan skor 0-2 dalam laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (15/5/2024) dini Hari WIB itu.

Dua gol bagi Man City diborong oleh Erling Haaland. Kemenangan ini membuat Man City kembali merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Arsenal.

Sementara Tottenham Hotspur tertahan di posisi kelima di belakang Aston Villa dengan poin 63. Kekalahan ini sekaligus membuat The Lilywhites gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Jalannya Pertandingan

Laga antara Tottenham Hotspur dan Manchester City berlangsung ketat dengan kedua tim langsung tampil agresif sejak peluit awal dibunyikan. Meski begitu, lini pertahanan masing-masing tim berhasil membendung serangan lawan hingga skor 0-0 bertahan sampai jeda babak pertama.

Memasuki babak kedua, Man City akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-51. Umpan silang mendatar dari Kevin De Bruyne sukses diselesaikan dengan sontekan apik oleh Erling Haaland, yang membuat kiper Guglielmo Vicario tak berkutik.

Pada menit ke-69, pelatih City, Pep Guardiola, terpaksa menarik keluar Ederson setelah sang kiper mengalami benturan keras dengan Cristian Romero. Stefan Ortega pun masuk menggantikan Ederson untuk menjaga gawang City hingga akhir pertandingan.

Tottenham tidak menyerah begitu saja dan terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun, bukannya mencetak gol, tuan rumah justru menghadapi masalah lain. 

Pada menit ke-90, Pedro Porro melakukan pelanggaran di kotak penalti, memberikan kesempatan emas bagi City untuk memperbesar keunggulan. Hasil akhir, Manchester City menang tipis atas Tottenham Hotspur dengan skor 1-0.

Kemenangan City Membuat Mimpi Arsenal Juara Liga Inggris Makin ‘Halu’ 

Tidak hanya Tottenham Hotspur yang gagal lolos ke Liga Champions karena kemenangan Man City ini, tetapi mimpi Arsenal untuk mengangkat trofi Liga Inggris juga semakin sulit diwujudkan.

Pasalnya, baik Arsenal maupun Man City hanya memiliki satu sisa pertandingan. Sedangkan selisih poin, City unggul dua poin dari The Gunners.

Arsenal akan melawan Everton pada laga terakhir, sementara Man City berhadapan dengan West Ham. Di atas kertas kedua tim diperkirakan bakal sama-sama meraih tiga poin, dengan begitu Martin Odegaard dan kawan-kawan akan kembali mengubur mimpinya untuk mengangkat trofi musim ini.

Namun, ada dua skenario agar Mikel Arteta dan anak asuhnya menjuarai Premier League. Meski syarat dua skenario tersebut mereka tetap wajib menang.

Pertama, Arsenal menang dengan skor berapa pun dan Man City kalah dari West Ham United. Kedua, The Citizens meraih hasil imbang dan The Gunners menang atas Everton.

Jika kembali gagal, Arsenal akan kembali mengulangi kisah musim lalu. Sudah memimpin klasemen cukup lama sejak awal musim, namun di ujung liga justru dipotong oleh Manchester City.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

arsenal

liga inggris

Manchester City

Tottenham Hotspur


Konten Sponsor

Populer

3 Hakim MK Dissenting Opinion untuk Putusan Sengketa Pilpres 2024, Apa Itu?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami