Jurnalistika
Loading...

Chelsea vs Dortmund di Liga Champions: Penentuan Nasib Graham Potter?

  • Arief Rahman

    07 Mar 2023 | 15:05 WIB

    Bagikan:

image

Pelatih Chelsea Graham Potter (Reuters/Peter Cziborra)

jurnalistika.id – Laga Chelsea vs Dortmund tampaknya bakal menjadi laga penentu nasib Graham Potter sebagai pelatih The Blues. Mengingat dirinya masih belum bisa mengangkat performa tim London itu dalam beberapa pertandingan terakhir.

Chelsea mandapat giliran menjamu Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2022-2023. Duel tersebut menjadi laga penting bagi pelatih The Blues Graham Potter, sebab dia harus membawa skuadnya bangkit jika ingin memperbaiki catatan.

Pertandingan Chelsea vs Dortmund bakal berlangsung di Stadion Stamford Bridge, pada Rabu, (8/3/2023) dini hari WIB. Pada laga putaran pertama, Potter dan skuadnya membawa kekalahan 1-0 dari Jerman.

Baca juga: Graham Potter Sebut Chelsea Main Bagus Meski Ditekuk Dortmund

Tertinggal agregat akan memaksa Joao Felix dan kawan-kawan setidaknya merebut dua gol  tanpa balas jika ingin melanjutkan perjalanan dalam perebutan juara Liga Champions. Sebab, jika hanya bisa bermain imbang maka Dortmund yang akan mendapatkan hak lolos ke fase berikutnya.

Laga Chelsea vs Dortmund Jadi Penentu Nasib Graham Potter?

Berdasarkan performa Chelsea di bawah kepelatihan Graham Potter. Laga melawan Dortmund bisa saja akan menjadi laga penentu nasib pelatih Inggris itu sebagai juru taktik The Blues.

Pasalnya, sejak kompetisi kembali berjalan, Potter belum bisa mempertahankan konsistensi performa Chelsea. Bahkan dalam 10 pertandingan terakhir dia hanya bisa membawa tim London itu merebut dua kemenangan.

Sisanya kalah lima kali dan mendapat hasil imbang tiga kali. Hasil paling memalukan mungkin datang ketika mereka kalah 1-0 saat menjamu tim juru kunci di Liga Inggris, Southampton.

Dari serangkaian hasil buruk itu pun lantas membuat banyak fans mempertanyakan kualitas kepelatihan Potter. Terlihat penggemar yang melampiaskan di media sosial hingga membuat tagar Potter Out jadi trending.

Beruntungnya, Potter bisa mengamankan kemenangan kala menjamu Leeds United dalam laga terakhir di Liga Inggris. Karenanya, pada pertandingan Chelsea vs Dortmund dia harus mempertahankan tren positif.

Pembelian Fantastis Tak Sebanding dengan Performa

Chelsea dapat dikatakan menjadi salah satu tim paling boros pada bursa transfer Januari 2023 lalu. Terhitung The Blues menghabiskan biaya sekitar 329,5 juta euro atau sekitar Rp5,4 triliun untuk mendatangkan delapan pemain ke Stamford Bridge.

Salah satunya Enzo Fernandez yang ditebus Rp1,97 triliun dari Benfica. Kemudian ada Andrey Santos, Mykhailo Mudryk, Benoit Badiashile, David Datro Fofana hingga Joao Felix yang juga dibayar dengan harga fantastis.

Kendati sudah mendatangkan sejumlah pemain berlabel bintang, Chelsea sejauh ini masih belum bisa tampil gemilang. Justru mereka semakin merosot di kompetisi domestik.

Baca berita lainnya di Google News, klik di Sini.

(arn/red)

Borussia Dortmund

Chelsea

Graham Potter

Liga Champions


Konten Sponsor

Populer

Update Real Count Pilpres 21 Februari: Prabowo 58,7%, Anies 24,1%, Ganjar 16,9%
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami