Jurnalistika
Loading...

Gandeng PT Paragon, 1000 Guru Tangerang Gelar Program Teaching and Giving di Lebak

  • Jurnalistika

    29 Nov 2023 | 16:45 WIB

    Bagikan:

image

(dok: Komunitas 1000 guru Tangerang)

jurnalistika.id – Komunitas 1000 Guru Tangerang bekerjasama dengan PT. Paragon Technology and Innovation Plant, menyelenggarakan program Teaching and Giving ke-5 di SD Alam Insan Mahira Wanasalam, Kabupaten Lebak pada Sabtu (25/11/23). Program tersebut diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional.

Pengurus 1000 Guru Tangerang, Royhanah Nun menyampaikan, ada yang berbeda dengan program Teaching dan Giving ke-5 ini. Sebab, kali ini mendukung program 4 Pilar dari program CSR PT. Paragon Technology and Innovation Plant, yaitu Pilar Pendidikan, Pilar Kesehatan, Pilar Pemberdayaan Wanita, serta Pilar Lingkungan.

“Kegiatannya sangat membahagiakan karena kita ga cuma Teaching aja di sini, tapi juga ada kegiatan pemberdayaan wanita dan cek kesehatan. Semoga bisa terus berkelanjutan dan juga bisa memberikan kebermanfaatan bagi warga setempat,” kata Nur dalam keterangannya.

Site Director PT. Paragon Technology and Innovation Plant, Sony Hidajat yang turut hadir dalam kegiatan itu menyampaikan, program tersebut digelar untuk memberikan manfaat. Ia mengharapkan, kegiatan tersebut dapat merawat kepekaan akan realita sosial. 

“Terutama paragonian agar lebih peka terhadap realita sosial yang ada dan berkeinginan berbagi yang tinggi. Kemudian juga apa yg dilakukan memberikan kebermanfaatan,” katanya.

Selain memberikan materi kepada siswa siswi, kegiatan Teaching and Giving juga memberikan penyuluhan kewirausahaan kepada para ibu-ibu warga di sana. Hal tersebut mendapatkan tanggapan positif dari pihak sekolah.

“Alhamdulillah hari ini kami kedatangan kawan dari 1000 Guru Tangerang (sibutang) dan Paragon Corp. Kami sangat berterimakasih, sangat bahagia sekali, sangat antusias serta masyarakat menyambut dengan baik, kiprah kiprah kebaikan yang diberikan sibutang dan paragonian,”  kata pengurus sekolah, Ujar Ijang Haidar.

“Harapan kami ke depan di lingkungan masyarakat bisa berkembang, ekonominya meningkat dan sekolah kami SD Alam Insan Mahira Wanasalam bisa berkembang, bisa maju dan konsisten terus mencerdaskan anak bangsa,” lanjut dia.  

“Keren banget acaranya ini, semoga paragon menjadi pionir penggerak kebaikan, semoga bisa menjadi inspirasi bagi siapapun yang melihat kegiatan ini di segala media,” pungkas Karina Nugraha, PIC CSR Plant Pilar Pendidikan.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

guru tangerang

pt paragon


Konten Sponsor

Populer

Libur Lebaran Berakhir, Berikut Sisa Cuti dan Tanggal Merah di 2024
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami