Jurnalistika
Loading...

Anies Bersyukur Dapat Nomor Urut 1: Selalu Ada Hikmahnya

  • Arief Rahman

    15 Nov 2023 | 09:25 WIB

    Bagikan:

image

Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). (Instagram @aniesbaswedan)

jurnalistika.id – Pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapatkan nomor urut 1 untuk Pilpres 2024. Anies mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut berapa saja, karena menurutnya selalu ada hikmah di baliknya.

“Kita semua bersyukur, satu bersyukur, dua bersyukur, tiga bersyukur, alhamdulillah. Semua pasti ada hikmahnya,” kata Anies usai penetapan nomor urut di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Anies menerangkan nomor urut 1 menjadi representasi kemampuan dirinya dan pasangannya, Cak Imin, untuk menjadi pemimpin. Lantas ia mencontohkan bagaimana nomor urut yang dia miliki kemudian menjadi referensi bagi pasangan lain.

“Dan nomor satu ini, seperti tadi, ketika memberi sambutan, langsung jadi referensi yang nomor dua, referensi nomor tiga. Referensinya siapa? Yang nomor pertama. Jadi selalu ada hikmahnya,” tuturnya.

Baca juga: Momen Prabowo Joget di Acara Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres

Saat acara pengundian nomor urut, diketahui Cak Imin menyampaikan pidato tentang analogi pemilu. Dia melihat pesta demokrasi itu seperti sepak bola yang sarat akan sportivitas.

Substansi pidato Cak Imin kemudian diapresiasi nomor urut dua, Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Gerindra itu sepakat dengan pendapat Cak Imin bahwa Pemilu harus dijalankan dengan kejujuran.

Dalam pidatonya, Cak Imin juga mengatakan mendapatkan nomor urut 1 merupakan pertanda baik. Dia juga bersyukur dengan hasil pengundian di KPU itu.

“Saya dan Mas Anies bersyukur kita dapat nomor satu, pertanda baik AMIN nomor satu,” katanya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Anies Baswedan

Muhaimin Iskandar

Pemilu 2024

Pilpres 2024


Populer

Masyarakat Ramai Tolak Tapera, Apakah Masih Layak Dilanjutkan?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami