Jurnalistika
Loading...

Sinopsis Film The Creator, Peperangan Manusia Melawan Teknologi AI

  • Sultan Alfharo

    27 Sep 2023 | 17:15 WIB

    Bagikan:

image

(Imdb/The Creator)

jurnalistika.id – “The Creator” adalah sebuah film yang menghadirkan perpaduan dramatis dan ilmiah yang memukau. Film ini bergenre thriller action dan sci-fi yang menceritakan sebuah kisah futuristik tentang kecerdasan buatan, moralitas, dan dampak teknologi.

The Creator rilis di bioskop Indonesia pada Rabu (27/9/23) hari ini. Film ini disutradarai oleh sutradara berbakat, Gareth Edwards yang juga ikut menulis naskah skenario bersama Chris Weitz.

Film The Creator dibintangi oleh aktor-aktor ternama seperti John David Washington, Gemma Chan, Ken Watanabe, Sturgill Simpson, dan Allison Janney. Kamu sebagai penonton akan dijanjikan dengan perasaan yang campur aduk, antara berkhianat dan membela teknologi atau berpihak pada manusia.

Berikut sinopsis film The Creator yang tayang di bioskop, hari ini.

Sinopsis film The Creator

Film The Creator berlatar belakang di masa depan, masa dimana teknologi telah berkembang begitu pesat hingga kecerdasan buatan mulai memberontak. Manusia dan Artificial Intelligence (AI) saling berperang dan menghancurkan satu sama lain.

Plot cerita mengikuti mantan agen pasukan khusus yang direkrut untuk membunuh ‘Creator’, yang diketahui telah mengembangkan senjata berkekuatan dahsyat. Senjata mematikan tersebut digadang-gadang mampu mengakhiri perang dengan menghancurkan umat manusia. 

Mantan agen khusus, Joshua (John David Washington) menjalani misinya untuk memburu dan menangkap ‘Creator’ yang selaku arsitek AI. Joshua mengetahui misinya ini sangat berat tanggung jawabnya, karena jika gagal, manusia akan musnah dari muka bumi.

Joshua memulai misinya dengan menyusup ke markas AI, dan disana ia bertemu dengan gadis kecil bernama Emma (Elsie Fisher). Sebelumnya, Joshua tidak mengetahui identitas asli gadis kecil itu, tapi tak lama ia sadar bahwa Emma adalah ‘Creator’ itu sendiri.

Emma merupakan AI yang memiliki emosi dan kesadaran sendiri. Alasan Emma menciptakan senjata mematikan tersebut demi mengakhiri perang dan menyelamatkan umat manusia.

Selain itu Emma juga memiliki impian untuk menciptakan dunia, dimana robot bisa hidup berdampingan dengan manusia. Joshua dan Emma bekerjasama dengan tujuan untuk menghentikan perang, tapi banyak sekali rintangan yang harus mereka hadapi.

The Creator adalah sebuah film yang mempertanyakan batasan antara manusia dan mesin, membawa penonton ke dalam dunia yang memperdebatkan konsep-konsep tentang kecerdasan buatan, privasi, dan moralitas. Dengan penampilan akting yang luar biasa dan efek visual yang memukau, film ini memberi pandangan tentang masa depan teknologi dan dampaknya pada kehidupan manusia.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

film

movie

Sinopsis

The Creator


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami