Jurnalistika
Loading...

Sinopsis Drakor Song of the Bandits, Aksi Kim Nam-Gil di Tengah Penjajahan Jepang

  • Sultan Alfharo

    26 Sep 2023 | 15:05 WIB

    Bagikan:

image

(Imdb/Song of the Bandits)

jurnalistika.id – Song of the Bandits merupakan drama korea terbaru yang telah tayang di Netflix, sejak Jumat (22/9/23). Series action dan drama sejarah ini dibintangi oleh aktor ternama seperti Kim Nam-Gil, Seo Hyun SNSD, dan Yoo Jae-myung.

Song of the Bandits disutradarai oleh Hwang Jun-hyeok, yang sebelumnya telah menggarap beberapa serial drama populer seperti  Black Dog. Selain itu, Han Jeong-hoon turut bergabung sebagai penulis skenario untuk drama aksi ini.

Jika kamu penggemar berat drama korea yang dibumbui aksi dan adegan menegangkan, Song of the Bandits adalah pilihan terbaik. Tertarik? simak sinopsis Song of the Bandits berikut.

Sinopsis Drama Song of the Bandits

Drama Song of Bandits berlatar belakang di masa penjajahan kolonial Jepang di Korea, sekitar tahun 1920-an. Masyarakat Joseon kala itu tengah menempati tanah tak berhukum di Cina. 

Sebagian dari rakyat Joseon menjadi bandit dan merampok orang-orang dari Jepang untuk bertahan hidup, dan melindungi rakyat Korea. Setiap karakter pada drama Song of the Bandits menggambarkan penonton tentang bagaimana cara hidup seorang bandit di masa penjajahan.

Kim Nang-Gil yang berperan sebagai Lee Yeon adalah pemimpin dari kelompok Bandit. Lee Yeon adalah bekas budak dan mantan tentara Jepang, ia memutuskan untuk menjadi bandit dan berpihak pada negeri kelahirannya.

Lee Yeon ditampilkan sebagai karakter yang mahir menggunakan belati dan pistol dalam pertarungan. Adapun Lee Yeon juga menggunakan kapak dan pedang panjang, semua itu untuk melindungi rakyat korea yang percaya kepadanya.

Sebelum menjadi tentara Jepang dan di cap penghianat, Lee Yeon sebenarnya sangat merasa bersalah pada teman-teman dan rakyat Joseon. Hingga pada akhirnya, Lee Yeon keluar dari militer Jepang.

Dengan ancamannya, Lee Yeon berhasil keluar dari militer Jepang dan bertemu kembali dengan orang-orang yang ia cintai. Lee Yeon dijemput oleh Kim Seon-bok (Cha Chung-hwa), sesama budak di masa lalu, sekarang ia menjadi orang terkaya di Gando.

Kim Seon-bok memberikan informasi bahwa Gando, adalah tanah yang tidak bertuan. Karena hal itu, banyak sekali kejahatan dan kemunculan geng-geng brutal yang semena-mena terhadap rakyat Korea.

Anggota geng tersebut kerap menghabisi nyawa orang-orang yang dinilai berkhianat atau pejuang kemerdekaan independen. Karena geng brutal itu, Lee Yeon menjadi bandit untuk mempertaruhkan segalanya demi memperjuangkan tanah air dan orang-orang terkasih.

Cerita yang digambarkan dalam drama korea Song of the Bandits ternyata berbeda dari kebanyakan drama. Biasanya, karakter akan diperankan oleh sosok pejuang kemerdekaan, tetapi di dalam drama ini malah para bandit yang menjadi tokoh sentral.

Kelompok bandit Lee Yeon selalu merampok dari pihak Jepang, dan memberikan hasil jarahannya kepada warga Korea yang menderita. Drama korea terbaru ini juga dipenuhi banyak adegan kekerasan dan pembunuhan, baik itu menggunakan senjata tajam atau senapan.

Drama Korea Song of the Bandits memadukan berbagai elemen petualangan, romansa, dan tema kebebasan. Berlatar belakang penjajahan kolonial Jepang, penonton akan diberikan gambaran tentang perjuangan kelompok perampok yang mencari makna kebebasan yang mereka perjuangkan. 

Song of the Bandits memberikan pandangan yang menarik tentang kompleksitas karakter manusia, persahabatan, dan hasrat untuk hidup sesuai dengan aturan mereka sendiri.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Drama Korea

Sinopsis


Populer

Deretan Artis Masuk Radar Pilkada 2024, dari Pelawak hingga Musisi
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami