Jurnalistika
Loading...

Eks Boyband CJR Bentuk TBA Tanpa Iqbaal Ramadhan

  • Wilman Hakim

    07 Nov 2023 | 09:05 WIB

    Bagikan:

image

Foto; Tribun makassar, gizi.id (edited)

jurnalistika.id – Mantan personel Coboy Junior atau CJR, Teuku Ryzki (Aldi), Bastian Steel, dan Kiki membentuk boyband baru bernama TBA. TBA merupakan akronim dari nama tiga eks personel CJR tanpa melibatkan Iqbaal Ramadhan.

Patrick Effendy, Music Director TBA, menjelaskan, keputusan untuk membentuk TBA datang setelah menerima banyak tawaran manggung. Grup ini akhirnya kembali ke panggung setelah satu tahun.

“Yang jadi tantangan adalah saat keluarin single itu, back in the game nih, nah gimana caranya kita bikin program khusus supaya mereka ini glowing. Jadi kita kerja sama sama banyak temen supaya mereka ini glowing banget gitu,” kata Patrick Effendy.

Patrick Effendy menjelaskan, perubahan nama menjadi TBA terkait dengan kepemilikan nama “Coboy Junior” dan “CJR” yang sudah terpisah.

Selain perubahan dalam anggota dan nama, TBA juga berbeda dalam hal umur para personel. Mereka telah tumbuh dewasa dan menghadirkan musik yang lebih kekinian.

“Yang pasti umur ya. Kalau umur kan secara lagu pasti berubah. Jadi yang bikin TBA work sekarang adalah umurnya lagi, umur anak muda yang lagi ada skena di mana-mana kan. Dan musiknya relate sama mereka makanya kita bikinnya aransemen yang berbeda dan berubah, jadi anak muda banget bukan anak kecil gitu, lebih filosofis, terus main musiknya juga lebih kekinian,” kata Effendy.

Single pertama TBA, “U-Uh…,” dirilis pada 3 November 2023. Lagu ini memiliki karakteristik yang lebih dewasa dan kekinian, sesuai dengan perubahan dalam usia dan gaya musik mereka. Effendy menjelaskan bahwa judul “U-Uh…” terinspirasi dari karakteristik mereka yang lebih santai dan penuh keunikan.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

boyband

coboy junior

iqbaal ramadhan


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami